Disalahgunakan Remaja Mabuk, Dinkes Karimun Batasi Penjualan Obat Batuk Jenis Komix

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun membatasi penjualan obat batuk jenis komix. Itu dilakukan karena banyaknya penyalahgunaan obat jenis tersebut dikalangan masyarakat khususnya remaja dan anak-anak untuk mabuk.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan obat jenis komix dapat menyebabkan efek ketergantungan dan ternganggunya sistem saraf apabila dikonsumsi dengan berlebihan.

“Namanya penyalahgunaan obat, pastinya akan menyebabkan ternganggunya sistem saraf sehingga berbahaya sekali apabila dikonsumsi secara berlebihan,” kata Rachmadi belum lama ini.

Untuk mencegah penyalahgunaan obat tersebut, Rachmadi menyampaikan bahwa, pihaknya telah menyebarkan surat edaran terhadap pembatasan penjualan obat jenis komix di Apotik-apotik di Karimun dan sekitarnya serta toko-toko yang tidak mempunyai kewenangan untuk menjual obat.

Rachmadi juga meminta kepada pemilik toko, apabila ada oknum yang ingin menyalahgunakan obat tersebut agar tidak menjual kepada oknum tersebut.

“Biasanya obat dikonsumsi itu minimal tiga hari, apabila dibeli sampai berbox-box sebaiknya jangan dikasi,” pinta Rachmadi.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan, banyak temuan anggota kepolisian terhadap penyalahgunaan obat batuk komix untuk mabuk oleh anak-anak remaja di beberapa tempat yang sering dijadikan tempat tongkrongan. (ian/lendoot)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM