Simpan Sabu di Sepatu, Penumpang Citilink Tertangkap Petugas Avsec Bandara Hang Nadim

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Petugas Avsec Bandara Hang Nadim kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 530 gram, Rabu (27/12/2017) pagi sekitar pukul 06:45 WIB.

Pelakunya diketahui bernama Suprianto (45), warga Bengkong Sadai, Kota Batam yang merupakan calon penumpang pesawat Citilink QG-841 jurusan Batam-Jakarta.

Barang haram tersebut disembunyikan pelaku di sepatu sport merk Nike yang dikemas dalam 2 kantong plastik bening. Saat masuk terminal Bandara melalui Scp-1, petugas Avsec mencurigai gerak-geriknya.

“Pergerakannya mencurigakan karena berjalan dengan sangat perlahan. Lalu, petugas melakukan pemeriksaan manual pada seluruh tubuhnya, dan juga meminta membuka sepatunya,” ujar BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso.

Ternyata, lanjut Suwarso, di dalam sepatu pelaku terdapat bungkusan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian barulah dilakukan pemeriksaan secara cermat di ruangan Bea dan Cukai Bandara.

Selain sabu, petugas juga mengamankan uang Rp 2.708.000 dan tiket pesawat Citilink pelaku. Selanjutnya, pelaku dibawa ke kantor Bea dan Cukai Batu Ampar.

“Pelaku dikawal menuju kantor BC Batam sebelum nantinya diserahkan ke Satnarkoba Polda Kepri,” pungkasnya.

Kabid Bimbingan Layanan Kepatuhan dan Informasi Bea Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, calon penumpang tersebut kedapatan menyembunyikan metaphetamine sebanyak 2 bungkus di dalam sepatu yang dipakainya.

“Masing-masing sepatu yang dikenakannya berisi 1 bungkus sabu. Total brutonya adalah 530 gram. Kemudian kita serah terimakan dengan BNNP Kepri,” tandas Evy. (andi)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA