Satpolair Polres Ranjab Timur Amankan Barang Elektronik Selundupan dari Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, JAMBI – Tiga orang ABK KM Sumber Rezeki yang membawa puluhan kardus barang elektronik diduga ilegal dari kawasan perdagangan bebas Batam, diamankan Satpolair Polres Ranjab Timur, Jumat 22 Desember 2017 lalu.

Berbagai macam barang elektronik tersebut diselundupakan dalam KM Sumber Rezeki dari perairan Kuala Lambur di Kecamatan Sabak Timur, Provinsi Jambi.

Menurut Kapolres Tanjab Timur, AKBP Marinus Sitepu, penangkapan terhadap penyelundup beserta puluhan kardus barang elektronik itu dilakukan sekitar pukul 19:30 WIB.

“Ada tiga orang pelaku diduga ABK yang kita amankan,” ujarnya, Jumat (29/12/2017).

Beberapa diantara kardus-kardus tersebut, kata Marinus, juga ada berisikan kamera DSLR. Semuanya diselundupkan dari Batam.

Saat ini para terduga pelaku dan barang buktinya masih diamankan di Satpolair Polres Tanjab Timur untuk pengembangan lebih lanjut.

“Ketiganya terancam pasal 323 ayat 1 jo pasal 285 UU No 17/2008 tentang Pelayaran jo 102 subs 104 UU No 17/2006 tentang perubahan UU No 10/1995 tentang Kepabeanan jo pasal 55,56 KUHP,” tandasnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Tribunjambi.com dengan judul : Tiga ABK Diamankan Bersama Puluhan Kardus Barang Elektronik Selundupan Dari Batam

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM