Anggota Dewan Batam Masih Ada Langgar Perda KTR, yang Buat Siapa?

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Meski sudah diberlakukan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), namun anggota DPRD Kota Batam masih saja ada yang melanggarnya.

Menurut Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Perda tersebut hingga saat ini masih berlaku di Batam. Anggota dewan yang membuat aturan itu, justru kurang menyadarinya.

“Padahal masih diberlakukan, tapi masih ada anggota dewan yang merokok saat momen rapat. Harusnya peraturan tetap dijalankan,” ujarnya Minggu (31/12/2017).

Nuryanto pun mengaku sangat menyayangkan tidak adanya kesadaran anggota dewan untuk mentaati aturan ini. Menurutnya aturan harus ditaati. Terlebih yang membuatnya adalah anggota dewan.

“Saya pribadi tidak merokok, jadi sebenarnya segan mengatakan tentang ini. Harusnya ditaatilah,” ucap pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Berdasarkan Perda Kota Batam Nomor 1 tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok, ada beberapa tempat larangan merokok. Diantaranya adalah fasilitas umum, mall, tempat penitipan anak, taman, sekolah, angkutan umum, dan instansi terkait lainnya.

“Pemberlakuan beragam larangan merokok ini karena setiap warga negara Indonesia berhak menjadi sehat,” tutupnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Tribun Batam dengan judul : Ketua DPRD: Masih Ada Anggota Dewan Langgar Perda Kawasan Tanpa Rokok. Padahal Mereka yang Buat

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM