Catatan Penting Untuk Ustadz Abdul Somad saat Silahturahmi dengan Habib di Makkah


DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13

WARTAKEPRI.co.id, MAKKAH -Ustadz Abdul Somad bersilaturahim dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan itu dilakukan di sela ibadah umrah yang ditunaikan Ustaz Somad.

“Mereka bertemu sangat cair sekali. Hangat, lepas begitu ya. Tak ada sekat di antara keduanya. Habib Rizieq terus menggenggam tangan Ustadz Somad, mereka berpelukan hangat,” kata pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra Ampera saat berbincang dengan detikcom, Minggu (31/12/2017).

Kapitra menggambarkan keduanya ibarat dua sahabat yang lama tak berjumpa. Keduanya saling menghargai satu sama lain.

“Lama pertemuannya. Sekitar 1-2 jam, habis itu ke makam ulama Mekkah,” imbuh Kapitra.

Ustaz Somad tiba di Mekkah pada Jumat (30/12) malam waktu setempat. Hingga saat ini Somad masih berada di Mekkah.

Menurut Kapitra, Ustaz Somad juga mengajak rombongannya untuk bertemu Habib Rizieq. Mereka berbincang dalam suasana cair.

“Masya Allah, kayak puluhan tahun tidak bertemu. Padahal ini pertama kali Ustadz Somad bertemu Habib Rizieq. Mereka bersatu dalam hati,” ungkap Kapitra.

Kawal Ustadz Abdul Somad

Keduanya pun saling mendoakan satu sama lain. Tak ada pembahasan soal politik dalam pertemuan itu.

“Habib Rizieq itu tidak ke semua orang bicara politik. Kalau ketemu Ustadz Somad bicara soal agama, tentang mahzab tokoh ini dan itu. Kalau ketemu saya, misalnya, bicara soal hukum,” ungkap Kapitra.

Habib Rizieq, kata Kapitra, juga bercerita ke Ustaz Somad bahwa selama berada di Mekkah dirinya banyak ditemui ulama. Habib Rizieq lalu memimpin doa agar Ustaz Somad lancar dalam berdakwah.

“Bahwa (Ustaz Somad) agar jaga terus berdakwah, lalu kita disuruh mengawal,” ujar Kapitra.

Habib Doakan UAS Pemersatu Umat

Pertemuan Habib Rizieq dan Ustadz Somad diunggah salah satu channel YouTube Tarbiah TV pada Sabtu (30/12) lalu. Seperti dilihat detikcom, Minggu (31/12/2017) sejumlah ulama juga hadir dalam pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini ana kedatangan bulan, ini Ustadz Abdul Somad, hari ini silaturahmi, betul-betul membuat hati kita senang, penuh keberkahan,” ujar Rizieq dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Rizieq kemudian memberi pesan kepada yang hadir dan menonton pertemuan tersebut. Dia meminta umat Islam untuk tetap berada di belakang para ulama dan habaib.

“Kepada para pemerhati yang mengikuti pertemuan ini, saya punya amanat, jangan lupa semua untuk tetap berada di belakang para habaib dan ulama yang istiqomah. Ikuti mereka, cintai mereka, bela mereka, jaga mereka, jangan biarkan siapapun untuk mengganggu mereka,” katanya.

“Dan mudah-mudahan Ustadz Abdul Somad, kita sama-sama doakan, se-Indonesia, semuanya agar beliau selalu dilindungi Allah SWT, dijaga dari makar-makar musuhnya, derajat beliau ditinggikan di dunia hingga akhirat, nah mudah-mudahan beliau akan menjadi pemersatu umat Islam dan juga penjaga daripada agama, bangsa, dan negara,” imbuh Rizieq. (*)

Sumber : Detik.com

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13


Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM