Ini Arahan Kapolsek BLP dalam Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2018


DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jajaran Polsek Belakang Padang menggelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Polsek Belakang Padang, Minggu (31/12/2017) sore.

Apel pengamanan itu diikuti oleh 53 personil diantaranya adalah 22 personil Polsek BLP, 2 personil Koramil, 18 personil Satpol PP, 2 personil Puskesmas BLP, dan 9 personil Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolsek BLP, AKP Ulil Rahim memberikan arahan untuk mengamankan dan mensterilkan 3 Gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Yakni Gereja Isa Almasih Jemaat Pringgading Dapur Arang Kelurahan Tanjung Sari, Gereja GPIB Baitani Pulau Sambu Kelurahan Tanjung Sari, dan Gereja GPIN Emanuel Batam Pulau Lingke Kelurahan Pulau Kasu.

“2 jam sebelum kegiatan Gereja dimulai, personil PAM melaksanakan sterilisasi dan pengecekan barang Jemaat,” tegas Kapolsek Ulil.

Kemudian, lanjut dia, untuk kegiatan pesta rakyat di Kampung Tanjung dan tempat pesta kembang api di Lang-lang Laut, personil PAM terlebih dahulu melakukan sterilisasi diseputaran panggung sebelum kegiatan pesta rakyat itu dimulai.

Para orang tua yang membawa anak-anaknya yang datang untuk melihat pesta kembang api, diminta agar selalu menjaga anaknya serta harus dalam pengawasan orang tuanya.

“Mari kita ciptakan suasana Belakang Padang yang aman dan kondusif,” ajaknya.

Maka dari itu, sambung AKP Ulil, plotingan personil pengamanan sudah di tempatkan sesuai arahan. Sehingga masing-masing personil dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Kegiatan apel pengamanan ini berlangsung aman dan terkendali. Selanjutnya, Kapolsek beserta jajaran dan personil pengamanan melakukan kegiatan pemeriksaan barang bawaan penumpang di Pelabuhan Kuning, Belakang Padang. (ril/red)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13


Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM