Jelang Malam Tahun Baru 2018, Tiga Pelajar Terseret Arus Pantai Trikora Bintan


DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Peristiwa tenggelam atau kecelakaan laut terjadi di Kawasan Trikora, Minggu (31/12/2017) siang menjelang sore atau setar pukul 15.40 WIB. Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang membenarkan kejadian itu.

“Iya benar, korban saat ini sedang menjalani perawatan di Puskesmas setempat setelah diselamatkan tim Tagana dan anggota kita (polisi) yang tugas di pos pengamanan Tahun baru di Trikora,”kata Boy Herlambang.

Data yang dihimpun, tiga korban adalah pelajar yang kebetulan sedang mengisi liburan dengan berwisata di akhir pekan di kawasan Trikora III, tepatnya di area pantai Serumpun Padi Mas Resort, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Mereka yakni Sutra Dwi Pangga (17), pelajar asal Tanjungpinang, Yufirman (17), pelajar asal Kijang, dan Angil Surya Laksamana (16), asal Kijang.

Tiga korban itu sedang dirawat di Puskesmas Kawal. Mereka awalnya berenang di pantai. Kejadian tenggelam pertama dialami alami korban atas nama Sutra.

Dia mendadak lemas saat berenang di laut berombak kuat.

‎Melihat Sutra lemas di tengah gelombang besar, Angil dan Yufirman datang memberikan pertolongan. Namun saat ditolong, korban I (Sutra) mendadak seperti meronta.

Kedua korban yang hendak menolong tersebut malah kemudian ikut terseret gelombang kuat.

“Korban II (Angil) dan korban III ( Yufirman) kemudian juga terbawa arus kuat di laut,”kata Boy.

Beruntung, ketiganya kemudian ditolong oleh Tim Tagana bersama anggota Polres Bintan yang tugas pos di Kawasan Trikora.

Dua korban, atas Sutra dan Angil dalam posisi selamat meski lemas. Sedangkan korban atas nama Firman, kritis dan harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Kawal.

“Ketiga korban sedang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Kawal,”kata Kapolres. (*)

Sumber: min/tbn‎

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13


Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM