Kapolres Natuna : Satpam Harus Berkompeten, Jangan Ada yang Abal-abal

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto berharap kualitas dan kompetensi Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Natuna bisa terus ditingkatkan.

Hal ini dikatakan Nugroho saat dijumpai usai menginspekturi upacara HUT ke-37 Satpam di Mapolres Natuna, Sabtu (30/12/2017).

“Kami sebagai mitra dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dalam hal ini terus melakukan pembinaan. Ya kita berharap rekan-rekan dari Satpam bisa menjalankan tugas secara profesional dan proporsional,” ujarnya.

Satpam dikatakan Nugroho sebagai sebuah satuan pelaksana kepolisian terbatas di lingkup tertentu.

HUT Satpam diharapkannya menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja sekaligus merefleksikan bahwa Satpam sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya.

“Tentunya Satpam bertanggungjawab melakukan pengamanan, bisa juga melakukan penangkapan dan melaporkan kepada polisi. Jadi kita tidak ingin lagi ada Satpam abal-abal. Mereka harus terdaftar dan menginduk pada BUJP profesional,” ucap Nugroho.

Inspektur upacara dalam kegiatan ini Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, sementara perwira upacaranya Kasat Binmas Polres Natuna, AKP Puji Puryana.

HUT Satpam kali ini bertemakan “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Dilingkungan Kerja”

Selain Kapolres, hadir juga Pejabat Utama Polres Natuna, Kasi Ketentraman dan ketertiban Umum Pol PP Natuna, Dirut Pegadaian dan Bank, Panwaslu, Anggota Polres Natuna, Anggota Satpam dan Anggota Satpol PP. (ril/rikyrinovsky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG