Bulan Depan, Disnaker Batam Gelar 21 Bidang Pelatihan untuk Pencaker

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 886 peserta dari 21 bidang keahlian, akan mengikuti pelatihan kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Batam di bulan Februari mendatang.

Namun, karena kuotanya terbatas, Disnaker terlebih dahulu melakukan seleksi terhadap para pencari kerja yang akan menjadi peserta pelatihan kerja tersebut. Untuk tesnya, akan dilakukan awal tahun ini.

Bidang pelatihan dimaksud adalah scaffolding, rigger, autocad, pelatihan dasar keselamatan dan kesehatan kerja (K3), pipe filter, welder dasar, teknik pendingin, operator mobil crane, K3, HRD, Bahasa Inggris, SPG, motor roda dua, accounting level 1, akuntansi MYOB, hydroponik, tata rias kecantikan, salon, teknik komputer, security, dan menjahit garmen.

“Pencaker yang berminat, bisa mendaftar ke Kantor Disnaker di Sekupang. Persyaratannya fotokopi KTP, fotokopi kartu AK1, fotokopi ijazah terakhir, pas foto 3×4 empat lembar, serta mengisi formulir pendaftaran,” kata Kadisnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti, Rabu (3/1/2018).

Setelah mengikuti pelatihan, lanjut Rudi, mereka juga akan mendapatkan sertifikat yang bisa dimanfaatkan saat melamar pekerjaan nanti.

Selain pelatihan bidang keahlian, sambung Rudi, Disnaker juga menggelar pelatihan untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja. Ada 24 bidang pelatihan yang akan digelar untuk 1.301 peserta.

Bidang-bidangnya itu adalah welding, AK3 umum, pengawas scaffolding, autocad, K3 migas, bartender, barista, food and beverage perhotelan, Bahasa Inggris level lanjutan, diving open water course, transportasi wisata, jurnalis, hingga HRD supervisor.

“Untuk pelatihan kompetensi ini, berbeda dengan pelatihan untuk pencaker. Sebab, kami bekerjasama dengan perusahaan. Jadi, harus ada surat penugasan dari perusahaan, dan sudah berpengalaman 2 tahun di bidangnya,” pungkas Rudi. (mcb)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA