Home Mobil Baru Toyota Rush 2018 Harga Semua Model Toyota Naik

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Toyota akhirnya mengumumkan harga Rush generasi baru. Setelah menunda pengumuman ketika peluncuran, November lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menetapkan harga Rp 239,9 juta – Rp 261,3 juta. Harga ini justru kompetitif dengan Mitsubishi Xpander dan Honda BR-V. Sementara model lain mengalami kenaikan hingga Rp 32 juta.

Hal ini dijelaskan oleh Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM pada kami. Lewat pesan singkat, ia menjabarkan alasan pihaknya meracik Toyota Rush dalam paket harga yang sangat bersaing. 

“Kami menetapkan harga Rush sangat menarik sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan setia Toyota. Tentu konsumen banyak menunggu produk itu setelah diperkenalkan November lalu,” jelasnya.

Untuk diketahui, harga Mitsubishi Xpander termahal (tipe Ultimate) adalah Rp 245,35 juta. Itu dengan komposisi Low MPV yang memiliki ketangguhan mendekati SUV. Sedangkan Rush termewah (tipe TRD A/T) Rp 261,3 juta. 

Selisih itu bisa memberikan Anda mobil Toyota yang jauh lebih tangguh dengan ground clearance mumpuni dan ruang yang tak kalah lapang dari Xpander.

Di percakapan yang sama, pria yang akrab disapa Suryo itu mengumumkan kenaikan model Toyota lain. “Range kisaran kenaikan mulai dari Rp 300 ribu (calya) sampai Rp 32,3 juta (Land Cruiser),” paparnya.

Penyesuaian ini menurut lelaki bertubuh tinggi itu, merupakan penyesuaian karena banyak faktor. 

“Inflasi, kenaikan cost, dan nilai tukar mata uang asing serta penyesuaian BBN (Bea Balik Nama),” tambah Suryo.

Adapun harga Toyota Calya sebelumnya Rp 135,1 juta – Rp 152,65 juta. Dengan kenaikan yang disebut Rp 300 ribu, maka Low MPV kelas LCGC ini menjadi Rp 135,4 juta – Rp 152,95 juta. Sayang, untuk model lain yang tak kalah populer seperti Grand New Avanza dan All New Kijang Innova tidak diperinci olehnya. 

Pun website resmi TAM, masih memajang label harga lansiran Desember.

Penyesuaian harga di awal tahun, memang rutin terjadi. Menyambut musim penjualan baru, dengan situasi perekonomian yang juga mengalami perubahan, kenaikan banderol mobil jadi sebuah kebiasaan. (*)

Sumber : Otomotif/Van/Odi

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA