Siap-siap! Pemko Segera Tertibkan Bangunan Liar di Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Penertiban bangunan liar di sepanjang sisi jalan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada tahun 2018 ini.

Hal itu dilakukan guna memperlancar proses pelebaran jalan terhadap 10 ruas jalan di Kota Batam.

“Saya harap pada saudara yang ada di pinggir jalan untuk tertibkan sendiri. Jika tidak, kita akan turunkan tim. Suratnya udah masuk, tinggal SP3 saja,” ujar Walikota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya pelebaran jalan ini harus dilakukan supaya pembangunan berkelanjutan. Penataan dilaksanakan Pemko untuk mempersiapkan Batam menjadi kota yang indah dan cantik.

“Kita ingin betul, orang datang menikmati apa yang kita sajikan. Orang menikmati jalan yang lebar, ada tempat pejalan kakinya yang nyaman, pedagangnya tertib,” kata dia.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Batam, Imam Tohari mengatakan beberapa titik pelebaran jalan sudah masuk SP3. Di antaranya untuk bangunan liar di sepanjang jalan Laksamana Bintan, dari Simpang Gelael Sei Panas ke Simpang Frengki Batam Centre.

“Penertiban kita lakukan bertahap, setelah dari Flyover-BNI kita bergeser ke titik ini,” kata Imam.

Titik lain yang akan ditertibkan yaitu jalan Raja Ali Fisabillah dari Fly Over ke Simpang Gelael. Penertiban akan mulai dilakukan setelah anggaran bisa digunakan.

Sementara bangunan di ruas jalan Ahmad Yani dari Simpang Frengky ke Simpang Kabil dan bangunan pada ruas jalan Simpang Kuda-Bengkong Seken telah mendapat SP1. Dan dari Batuampar ke Baloi Centre masih bentuk himbauan. (mcb)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM