M Fairus Camat Batam Kota Silahturahmi dan Jaring Aspirasi Masyarakat Kelurahan Belian

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Malam Silahturahmi dan perkenalan Muhammad Fairus selaku Camat Batam Kota bersama ketua RT/RW  dan Tokoh masyarakat kelurahan Belian. Silahturahmi ini bertempat di Balai pertemuan Perum Taman Raya Tahap 2, Sabtu (07/01/2018), juga dihadiri tokoh masyarakat Kelurahan Belian.

M Fairus perkenalkan diri sebelumnya menjabat protokoler Pemko Batam, dan minta dukungan kepada Lurah, Babinsa, agar bersama sama memberi rasa aman buat Kecamatan Batam Kota.

Dalam acara itu juga di hadiri oleh Lurah Belian, Babisa, Babinkamtibmas, Ormas Harimau Sumatera dan tokoh masyarakat, dengan meminta masukan dan bersama sama membangun Kota Batam ke depan.

Adapun masukan dr RT/RW saat itu adalah usulan dalam Musrembang yang tidak diakomodir, sehingga bantuan dari pemerintah tidak turun. Belum adanya kejelasan kenaikan insentif RT/RW yang pernah dijanjikan wali kota. Masukan lain terkait Pemekaran RW Pesona Asri, Lampu penerangan jalan yang padam, usulan pengajuan Safari Ramadhan.

Menariknya lagi ada nya fasilitas jalan yang belum di aspal di depan SDN 10 Kelurahan Belian.

“Akibatnya orang jatuh di jalan yang licin saat hujan dan debu di waktu kemarau,” ujar Murni yang merupakan guru di sekolah.

Beni dari Ormas Harimau Sumatera mengatakan saat penerimaan siswa baru sekolah SD. SMP dan SMA, di Batam Kota diisi dengan siswa yang bukan berdomisili di lingkungan sekolah tersebut sehingga terjadinya ketidakpuasan warga yang anak nya tidak bisa sekolah di dekat rumah mereka.

” Dengan alasan umur dan nilai tidak memadai padahal regulasinya, utamakan yang tinggal dekat sekolah tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu M Fairus manyampaikan bahwa semua harapan dan permasalahan masyarakat belian akan menjadi PR yang harus kami utamakan, agar niat dari silahturahmi ini tercapai dan masukan dari bapak/ ibu akan kami laksanakan dan mencari solusi yang terbaik di kemudian hari.

Dalam acara itu Lurah Belian selaku pembuka acara malam silahturahmi itu menyampaikan terima kasih banyak atas pertisipasi tokoh masyarakat yang turut hadir. Guna menjadi ajang saling kenal dan dapat bekerjasama dalam membangun Batam Kota ke depan.

Camat Batam Kota berharap menjalin silahturahin sesama masyarakat tentunya dapat memberikan masukan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat dan bekerjasama membangun Kota Batam ke arah yang lebih baik.(*)

Tulisan dan foto : Amrullah

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA