Camat Pulau Laut Natuna Minta Puskesmas Tipe B Berikan Pelayanan Maksimal

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Rampungnya pengerjaan pembangunan Puskesmas tipe B dikecamatan Pulau Laut, diharapkan memberi kemudahan untuk masyarakat setempat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik karena rentan kendali dari ibukota Natuna sangat jauh.

Menurut Camat Pulau Laut, Sudirman mengatakan bahwa selama ini masyarakat hanya mendapat pelayanan kesehatan di Postu. Dengan kehadiran Puskesmas Tipe B tersebut, tentu diharapkan pelayanan kesehatan lebih baik dan bisa mengatasi persoalan seputar kesehatan.

“Selama ini masyarakat kita hanya mendapat pelayanan kesehatan di Postu Air Payang. Mudah-mudahan kehadiran Puskesmas tipe B bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,” pintanya.

Sudirman menambahkan, secara bangunan fisik, Puskesmas di kecamatanya itu sudah rampung dikerjakan. Bahkan saat ini sudah memasuki tahap akhir pengerjaan oleh kontraktor.

Secara umum, sambung dia, tidak ada kendala Puskesmas. Sehingga rampung sesuai jadwal yang ditentukan.

“Mereka kontraktor pelaksananya kerja siang malam untuk merampungkan bangunan Puskesmas tersebut agar selesai tepat waktu,” tambahnya.

Meskipun demikian, ada beberapa hal penting yang disampaikan Sudirman sebagai Camat di Pulau Laut kepada Dinas Kesehatan Natuna.

Ia berharap dengan keberadaan Puskesmas tipe B di Pulau Laut ini, dapat dilengkapai dengan fasilitas dan dukungan tenaga medis.

“Kemeren saya juga sudah menyampaikan kepada Dinkes agar setelah Puskesmas beroperasi nanti dilengkapi dengan fasilitas dan tenaga medis yang lengkap. Sehingga pelayanan kesehatan disana menjadi lebih baik,” jelasnya.

Untuk urusan peresmian Puskesmas tipe B dikecamatan Pulau Laut, Sudirman belum dapat informasi kapan waktu akan dilakukan. Sebab, jadwal peresmiannya belum diinformasikan.

“Saya belum dapat kabar kapan akan diresmikan, mudah-mudahan secepatnya,” harap dia.

Menurur Sudirman, ada tiga poin perlu menjadi perhatian pertama mengenai oprasional Puskesmas untuk standar puskesmas tipe B. Yaknk minimal ada dua dokter spesialis.

Serta sambung dia, jalan menuju Puskesmas Air Payang ke Puskesmas tipe B masih rusak. Semoga kedepan bisa segera diprioritaskan ketiga tenaga medis untuk listrik dan air agar segera terpenuhi.

Untuk diketahui, Kecamatan Pulau Laut ini telah berdiri sejak 13 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2004. Sebagai kecamatan terluar dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, Vietnam dan Malaysia.

Sehingga menjadikan kecamatan yang terletak paling utara dari di Kabupaten Natuna ini, berada terdepan di negara Indonesia. Dikelilingi oleh benteng laut Natuna menjadikan posisi Kecamatan Pulau Laut memiliki potensi kekayaan kelautan sekaligus sebagai tantangan tersendiri dalam pembangunan serta ancaman baik dari dalam maupun dari luar.

Tantangan dan potensi tersebut seharusnya menjadikan lebih siaga serta memfokuskan diri dalam membangun dari beranda terluar, sesuai dengan misi Presiden saat ini. (rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM