Gus Ipul Dilirik Gerindra dan PKS, Bagaimana Sikap PDIP di Pilgub Jatim

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, SURABAYA – Partai Gerindra, PAN, dan PKS memberi sinyal merapat ke Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur 2018. Ketiga partai itu sepakat bersatu untuk mengisi posisi cawagub pendamping Gus Ipul.

“Arahnya memang ke sana (dukung Gus Ipul, red). Kita sepakat untuk bersama dukung Gus Ipul,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim Agus Maimun di Surabaya, Minggu, 7 Januari 2018.

Agus mengatakan partainya bersama Gerindra dan PKS malam ini bakal melakukan konsolidasi terkait Pilgub Jatim. Pertemuan direncanakan membahas figur yang pantas dan layak menjadi cawagub Gus Ipul.

Senada, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jatim Soepriyatno mengatakan partainya sepakat bergaung dalam koalisi mendukung Gus Ipul karena Abdullah Azwar Anas telah mengembalikan mandatnya sebagai cawagub.

” Hari ini kita akan melakukan pembicaraan dengan Gus Ipul,” tambahnya.

Menurut Soepriyatno, Gerindra, PAN, dan PKS telah menyiapkam enam nama yang akan diajukan sebagai cawagub. Masing-masing partai akan mengajukan dua nama.

” Itu. Tapi saya tidak bisa menyebutkan nama-namanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Anas resmi mengembalikan surat rekomendasi penugasan sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur ke DPP PDI Perjuangan pada Sabtu, 6 Januari 2018. Selain mengembalikan surat mandat, Anas juga mengirimkan surat ke partai berlambang banteng moncong putih.

Namun, hingga kini PDI Perjuangan belum mengambil keputusan terkait pengunduran diri Abdullah Azwar Anas dari Pilgub Jatim 2018.(*)

Sumber: MetroTvnews.com

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM