Asik Juga Olahraga Bersama di Runway di Lanud Raden Sadjad Natuna

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Mens Sana In Corpore Sano merupakan sebuah ungkapan dari bahasa Latin yang artinya adalah dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Memaknai arti kata sehat tersebut, muncul ide pemikiran Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raden Sadjad (Rsa) Kolonel Pnb Azhar Aditama untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat yang berada di Kabupaten Natuna.

“ Dokter terbaik adalah diri kita sendiri, hanya kita sendiri yang tahu tentang kesehatan kita. Dengan berolahraga merupakan salah satu tindakan preventif yang paling tepat untuk berupaya kita tetap sehat,” kata Danlanud.

Olahraga bersama dalam wujud lari dan jalan santai tersebut dilaksanakan di landasan pacu Lanud Raden Sadjad diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Aparatur Pemda Kabupaten Natuna, serta prajurit-prajurit TNI AD, TNI AL dan Polri.

Kegiatan yang bertajuk Runway Run, sangat mendapat apresiasi dari segenap lapisan masyarakat pada hari Minggu pagi sehingga tidak mengganggu proses penerbangan terjadwal.

Salah satu sumber masyarakat menyatakan “ kita sangat senang mendapat kesempatan untuk olahraga disini. Enak sekali lari disini, seumur-umur baru kali ini bisa berlari di landasan yang biasa digunakan pesawat naik dan turun” Minggu (7/01/2018)

Pada kesempatan dan waktu yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA yang turut hadir juga memberikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan Runway Run yang dirangkaikan dengan senam aerobik di Appron Baseops Lanud Rsa tersebut.

“ Akan kita adakan event yang lebih besar lagi, semacam Triathlon yang terdiri dari kombinasi cabang olahraga renang, sepeda dan lari dan kegiatan tersebut tetap akan kita pusatkan di Lanud Raden Sadjad dalam pelaksanaannya nanti,” imbuh Ngesti.(*)

Sumber: rilis/riky

Keterangan foto :
Pelaksanaan lari dan jalan santai di Runwa lanud Raden Sadjad (foto: Dron Lanud Rsa).

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA