Sekda Tanjungpinang Larang PNS Unggah dan Komen Foto Dukungan Cawako

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Diharapkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk netral pada tahun politik Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 di mana Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sudah mengeluarkan surat edarannya. Didalam surat edaran dengan Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tersebut mengatur dan membatasi PNS dalam kegiatan Pilkada didaerah masing-masing.

Adapun saat ini hal menarik dalam surat edaran tersebut agar PNS dilarang menggungah, menanggapi (seperti like, komentar dan sejenisnya) atau menyebarluaskan gambar atau foto bakal calon kepada daerah, visi dan misi kepala daerah, maupun keterkaitan lain dengan bakal calon kepala daerah melalui media online maupun media sosial.

Terkait surat edaran tersebut Sekretaris Daerah(Sekdako) Tanjungpinang Riono, juga menginggatkan PNS di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang untuk netral pada Pilkada.

“Saya fikir begini saja, edaran sudah dibuat, ya kita ikuti saja, kalau ada yang tidak mengikut, itu resiko masing-masing lah,” ungkap Riono Selasa (9/1/2018).

Riono juga menegaskan, bagi PNS yang melanggar akan di tindak dengan tegas sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Dalam PP tersebut diatur mulai dari sanksi sedang hingga sanksi berat,” terangnya.

Sekdako saat ditanya terkait edaran melarang PNS untuk like ataupun komentar postingan menyangkut pilkada, Riono mengaku bingung.

Dijelaskannya, berdasar peraturan lama, pengertian netral adalah netral dalam pemberian pelayanan untuk bakal calon dan netral dalam arti PNS dilarang mendukung salah satu pasangan calon.

“Sekarang gini, kalau mereka tidak boleh Like ataupun komentar, itukan hak individu dia (PNS), dia hanya menyukai,” ujarnya, ditambahkannya lagi,”Kami sebagai atasan sudah mengingatkan, agar PNS tidak melanggar,” tukasnya.(*)

Sumber: Adit/barometerrakyat

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA