Lis Maya Didukung Mayoritas Parpol, Mampukah Sabar Menang di Pilwako Tanjungpinang

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Deklarasi Pasangan Lis Darmansyah dan Maya Suryanti menggelar deklarasi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, periode 2018 – 2023, Rabu (10/1/2017), di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang.

Pasangan Lis-Maya, tiba pukul 9.30 Wib di lokasi deklarasi. Meski diiringi rintik hujan, namun tak menyurutkan semangat penyambutan kedua “pengantin” di Pilwako Tanjungpinang 2018 itu.

Selain pimpinan partai pengusung ditingkat kota Tanjungpinang, hadir juga ketua dan bendahara DPD PDIP Kepri, Soeryo Respationo dan Jumaga Nadeak, yang juga ketua DPRD Kepri. Lis sendiri sekretaris PDIP Kepri.

Usai deklarasi, pasangan Lis-Maya akan menuju kantor KPUD untuk pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

Deklarasi dan usungan pasangan Lis-Maya antara lain partai PDIP (7 kursi), Hanura (4), Demokrat (3) dan PAN (2). Turut memperkuat barisan partai PKP. Yang menarik, PPP (2) akhirnya berlabuh ke pasangan Lis-Maya.

Bergabungnnya PPP, sepertinya buah pengaruh Maya berhasil menggaet PPP merapat  ke kubunya. Memang Maya punya kedekatan dengan PPP, karena di Pilkada Tanjungpinang 2012 lalu, Maya yang berpasangan dengan Tengku Dahlan juga diusung PPP.

Pasangan Sabar Didukung‎ 3 Parpol

Sehari sebelumnya, ‎KPUD Tanjungpinang telah menyatakan berkas calon dengan jargon SABAR (Syahrul Rahma Bersama Rakyat) sudah melengkapi persyaratan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Kami telah menerima berkas persyaratan pasangan calon Syahrul dan Rahma, dan dari pemeriksaan, kami nyatakan sudah lengkap,” ungkap Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Senin (8/1/2018) di kantor KPUD Tanjungpinang.

Robby menyampaikannya lewat pengeras suara dari dalam ruangan penerimaan berkas persyaratan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 itu.

Syahrul-Rahma tiba di KPUD, bersama dua pimpinan partai politik pengusungnya, yakni Ade Angga (Golkar) dan Endang (Gerindra). Juga ditemani ketua PKS Tanjungpinag Alfin, dan barisan relawannya turut hadir mengawal jagoannya itu.

Pasangan Syahrul-Rahma diusung koalisi Gerindra dan Golkar yang bermodal 7 kursi di DPRD, dan telah memenuhi syarat minimal untuk mendaftarkan calonnya.(*)

Sumber : SK‎
Editor : Dedy Suwadha‎

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA