Polres Natuna akan Beri Pembinaan Bagi Remaja Mau Jadi Polisi

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Polres Natuna menandatangani nota kesepahaman dalam memberikan pembinaan serta pelatihan putra dan putri daerah berprestasi untuk penerimaan calon anggota Polri 2018.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati Natuna di Bukit Arai, Rabu (10/1/2018) pagi.

Kesepakatan ini bermaksud untuk menetapkan langkah awal kerjasama dalam rangka penelusuran, pembinaan serta pelatihan putra dan putri Natuna berprestasi sehingga mampu menjadi calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif.

Pelaksanaannya pun harus dengan prinsip bersih, transparansi, akuntabel, dan humanis (BETAH) demi mewujudkan proses rekruitmen yang clean dan clear.

Polri khususnya Polres Natuna, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti
dengan adanya MoU yang pertama kali dibuat ini, yakni antara Polri dengan Pemkab Natuna.

Hal itu tentunya terkait dengan penelusuran dan pembinaan serta pelatihan putra-putri Natuna yang berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri 2018.

“Saya mewakili Pemkab Natuna mengucapkan terimakasih kepada Polres Natuna yang telah bekerjasama dengan dan membantu memberikan pembinaan serta pelatihan bagi putra-putri untuk menjadi anggota Polri,” ujar Ngesti.

Ngesti pun mengharapkan MoU yang telah ditandatangani ini dapat berjalan terus-menerus dengan baik.

Sementara, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Pemkab ini bertujuan untuk memberikan pelatihan serta pembinaan putra-putri Natuna mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

“Apabila ada ditemukan oknum anggota Polri khususnya anggota Polres Natuna menjadi calo dan meminta uang/biaya serta menjamin kelulusan kepada calon anggota Polri agar segera dilaporkan ke Polres Natuna,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, khusus untuk wilayah Natuna dan Anambas akan dibentuk Panitia Daerah (Panda). Bagi putra-putri yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, dapat langsung mendaftarkan ke Polres Natuna dan Polres Anambas.

Turut hadir Sekdakab Natuna, Wan Siswandi, OPD Natuna, Kabag Sumda Polres Natuna, Kompol Zul Jufri dan Kasatintelkam Polres Natuna, AKP Sudarto. Sedangkan dari pihak Pemkab Natuna dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna mewakili Bupati Hamid Rizal. (rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA