Bea Cukai Batam Endus Pelaku Merupakan Jaringan Narkoba Internasional

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

BATAM – Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, dalam pengungkapan hasil Join Investigation terkait jaringan narkoba internasional, di Gedung KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Batu Ampar – Batam.

Pengungkapan kasus narkotika jenis Chatinone (Katinon) yang mana hasil kerjasama Ditresnarkoba Polda Kepri, Bea Cukai, Avsec dan Pos Indonesia. Rabu, (10/01/2018)

Kepada Kepri Media Group (wartakepri.co.id) Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, penegahan narkotika jenis Katinon yang mana menggunakan jasa pengiriman barang melalui Pos Indonesia.

Hasil dari koordinasi pihak kantor Pos Indonesia di Pasar baru – Jakarta, pada tanggal 30.12.2017 lalu, dengan Subdit Narkotika Direktorat Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea dan Cukai Pusat, selanjutnya melakukan pengembangan di Batam – Kepulauan Riau.

“Berkat kerjasama dengan rekan-rekan Petugas P2 Bea Cukai Pusat dan Bea Cukai Batam, serta Ditresnarkoba Polda Kepri, selanjutnya pada hari Senin, (08/01/2018) kita melakukan penangkapan terhadap penerima paket kiriman tersebut, di kantor Pos Indonesia, Batam Centre – Batam,” ungkapnya.

Tersangka dengan nama inisial (YF) jenis kelamin Perempuan, berikut barang bukti berupa paket kiriman yang berisi narkotika jenis Katinon dengan berat 55 Kg, di bungkus plastik di kemas dalam tiga (3) buah kardus.

“Dari pengakuan tersangka (YF) bahwa paket kiriman/barang tersebut dari Ethopia, setelah diterimanya akan dibawa ke Malaysia kepada si pemesan barang tersebut dengan upah RM 1500,” tutup Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam.

Katinon (Chatinone) berupa dedauan (tumbuhan) yang mana merupakan bahan campuran narkotika jenis Ekstasi, serta dapat dikonsumsi secara langsung, dan termasuk narkotika golongan 1. Ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

(Andi Pratama)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA