Bravo.. Polisi Bekuk Pelaku Video Viral Pengrusak Taksi Online di BCS Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelaku pengrusakan mobil taksi online di seputaran BCS Mall dan Hotel BCH, Penuin, Lubukbaja, Batam Kepulauan Riau, akhirnya berhasil ditangkap.

Pria bertubuh kecil dengan kaus oren tersebit diciduk polisi bersama para sopir taksi online tak jauh dari Hotel BCH, Kamis (11/1/2018).

Dari rekaman pengrusakan yang tersebar di media sosial, pria tersebut diduga kuat sebagai pelaku yang memegang batu dan mematahkan kaca spion mobil Herman, sopir taksi online.

Kini pelaku digelandang ke Mapolresta Barelang untuk iambil keterangan dan memperranggungjawabkan perbuatannya.

Penumpangnya Turis

Penjegatan dan pengrusakan mobil yang dialami oleh salah seorang sopir taksi online, Herman, pada Rabu (10/1/2018) sore di seputaran BCS Mall dan Hotel BCH, Penuin, Lubukbaja, Batam, Kepulauan Riau mengundang reaksi simpati para driver taksi onlie lainnya.

Sedikitnya 300 driver taksi online, Kamis (11/1/2018) datang ke Polresta Barelang untuk mendampingi Herman membuat laporan polisi serkaligus menggelar aksi solidaritas.

Para sopir taksi online ini tak terima diperlakukan semena-mena oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

“Kami cari duit halal tidak memcuri dan tak mengganggu orang, tapi kenapa kami selalu didiskriminasikan,” jelas Suwardi salah seorang driver taksi online yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, kehadiran mereka ke Polresta Barelang tak lain untuk meminta keadilan dan meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas para pelaku yang sering melakukan kejahatan kepada para sopir taksi online.

Suwardi menceritakan, kejadian yang menimpa Herman bukanlah kali pertama, sebelumnya dan secara berturut-turut hampir setiap hari, taksi online dicegat dan mobilnya dirampas di daerah tersebut.

“Kami kasihan dengan penumpang kami, mereka harus dikut dimaki-maki dan diturunkan paksa, padahal mereka turis, wisatawan yang ingin berbelanja dan nyantai di Batam,” jelasnya.

Saat ini, Herman sedang membuat laporan polisi di Polresta Barelang. Sementara itu ratusan driver taksi online membubarkan diri setelah ditemui oleh Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol Sarifudin Dalimunthe dan Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus.(bosanto)

Sumber: batamclick.com/kepri media group

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM