wartakepri - Kepala Dishub Yusra Hendri

Dishub Mengeluarkan Aplikasi Mobile Dalam Pengurusan Kir

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas perhubungan tidak mau ketinggalan dalam perkembangan zaman, demi mempermudah pengurusan uji kir. Dishub Batam menyiapkan aplikasi mobile untuk pendaftaran uji kir.

Kepala Dishub Batam, Yusfra Hendri, mengatakan, aplikasi ini sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan di Dishub.

“Saat ini kita ada layanan berbasis web, tapi tidak familiar sehingga mereka lebih memilih datang dan antre di kantor. Dengan aplikasi mobile nanti, warga cukup download dan bisa daftar lewat smartphone,” kata Yusfa, di Batam Centre.

Diterangkannya, dengan adanya aplikasi tersebut para pengurus kis setelah mendaftar datang ke Dishub sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga waktu yang terpakai lebih efisien.

“Karena tidak perlu mengantri lama lagi,”bebernya.

Dijelaskannya, layanan lain yang disediakan Dishub Batam adalah Kir Drive Thru, pemilik kendaraan tidak perlu turun dari kendaraan selama proses uji berlangsung. Hal ini diklaim telah mempercepat pelayanan.

“Pembayarannya juga sudah tidak lagi tunai. Tapi pakai kartu yang sudah disiapkan. Ini untuk menghindari pertemuan langsung atau face to face dengan petugas,” sebutnya.

Diungkapnya juga, kapasitas kir di Dishub Batam bisa mencapai 300 kendaraan per hari, Namun sejauh ini jumlah kendaraan yang melakukan uji kir masih di bawah itu.

“sehingga masih tertampung untuk saat ini,”tuturnya.

Sumber : Media Center Batam
Foto : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM