wartakepri - Beras

Akhir Januari 500 Ribu Ton Beras Akan di Impor

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Wartakepri.co.id,Jakarta – Akhir Januari 2018 Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, punya alasan mengumumkan impor beras 500.000 ton, kebijakan ini diambil untuk antisipasi adanya kekosongan pasokan beras. Hal ini dilakukan karena adanya pertimbangan adanya gagal panen pada musim kemarau di 2017.

“Kondisi ini sudah di prediksi jauh setahun lalu karena adanya gagal panen, di musim kemarau 2017 banyaknya serangan hama. Terutama hama wereng dan kerdil rumput di banyak lokasi,” sebutnya.

Meski belum ada hitungan pasti, dampak dari gagal panen tersebut, namun Enggar mengaku tak ingin ambil risiko adanya kelangkaan pasokan yang bakal mengganggu ketersediaan beras juga menyebabkan kenaikan harga yang akan merugikan masyarakat.

“Saudara sekalian, masalah perut masalah pangan. Itu jadi prioritas, jangan ditahan. Ambil risiko dan pertentangan,” tegas dia.

Dibeberkannya, dirinya tidak ingin berkutat pada pertentangan data apakah pasokan cukup atau tidak, jangan sampai nantinya beras benar-benar kosong.

“Saya memilih untuk berbicara solusi dan tidak mau mengandai-andai dan buat analisa. Jadi saya pastikan beras masuk akhir januari itu pasti. Kita jangan cari penyebab. Isi saja dulu. Jadi kalau kita berdebat di situ, gimana penyebabnya, gimana selesaikan kebutuhan masalah, ini untuk rakyat, ini urusan perut,”sebutnya.

 

Sumber : finance.detik.com
Foto : Istimewa/net (Ilustrasi)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM