wartakepri - voli putri

Batam Sebagai Pelaksana Kompetisi Voli Proliga 2018

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Wartakepri.co.id, BATAM – Proliga Voli 2018 segera akan di gelar, dimana dalam pelaksanaannya Batam kembali di tunjuk sebagai pelaksana kompetisi.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, mengatakan, Proliga ini akan dilaksanakan di tujuh kota lainnnya pada 19 Januari sampai 15 April, 7 kota dalam pelaksanaan ini yaitu Yogyakarta, Gresik, Denpasar, Palembang, Bandung, Malang, dan Solo.

“Final akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 15 April 2018 mendatang,” katanya,Kamis (11/1/2018).

Disebutkannya lagi, Sebanyak tujuh tim putri dan lima putra akan bertarung memperebutkan gelar juara Proliga 2018, ketujuh tim putri terdiri dari Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN. Sedangkan di bagian putra antara lain Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi BVN.

“Jumlah peserta yang akan berkompetisi memang lebih sedikit dibanding tahun lalu. Satu kontestan putra, Jakarta Elektrik PLN mengundurkan diri. Tapi pasti tetap akan menarik dan seru karena dari lima tim putra, hanya satu yang terlempar dari persaingan menuju final four,” ujarnya.

Pada kompetisi yang disponsori Pertamina, BNI 46, PGN, dan Mikasa itu akan diberlakukan aturan baru yang mana setiap tim diperbolehkan menurunkan 14 pemain termasuk dua libero. Jika pada musim sebelumnya setiap tim hanya mendaftarkan 12 pemain dengan satu atau dua libero.

Sedangkan penggunaan pemain asing pada tahun ini tetap seperti Proliga sebelumnya, yakni setiap tim wajib menggunakan pemain asing, minimal satu pemain dan maksimal dua pemain. Penggantian pemain asing hanya diperkenankan satu kali yakni menjelang putaran kedua. Sementara penggantian pemain lokal, yang dilakukan menjelang putaran kedua, diperkenankan maksimal dua pemain.

“Tapi kalau tidak melakukan penggantian pemain asing, maka boleh tiga pemain lokal,” jerangnya.

Proliga 2018 ini bisa diikuti dalam live streaming youtube: pbvsi_official untuk semua pertandingan. Di samping itu, juga bisa diikuti di instagram @pbvsi_offisial, twitter: @VoliProliga, facebook: @pbvsiofficial, serta website: www.voliindonesia.com.

Sumber : Media Center Batam
Foto       : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM