Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sosialisasi dilakukan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Penerbang M Dadan Gunawan kepada siswa SMP yang berprestasidi Kota Batam di aula lantai IV Kantor Walikota Batam, Jum’at(12/1/2018).

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Penerbang, M Dadan Gunawan, mengatakan, SMA Pradita Dirgantara hadir sebagai sekolah unggulan yang akan mencetak generasi bangsa yang berkarakter cendekiawan dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai luhur budaya bangsa.

“SMA Pradita Dirgantara berada di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), yayasan sosial dan pendidikan di bawah TNI AU,” sebutnya.

Diterangkannya, Sekolah ini berlokasi di Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah, tepatnya di depan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo.

“Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum Nasional dan Internasional. Bekerjasama dengan Habibi Center dan Universitas Surakarta
(Solo) Jawa Tengah. Hari ini kita hadirkan dosen Universitas Surakarta, DR.Eng. Herman Saputra selaku tim penyusun kurikulum,” beber Dadan.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan berterimakasih kepada TNI telah ikut membangun dunia pendidikan, hal ini tentu secara tak langsung meringankan tugas pemerintah.

“Mudah-mudahan bisa membawa anak-anak saya ke sekolah unggulan Pradita Dirgantara,” ucapnya.

Diterangkannya, kepada pelajar yang hadir, Walikota Batam berpesan agar tidak perlu khawatir dengan sistem pendidikan di sekolah tersebut. Karena ia telah mengkonfirmasi bahwa tidak memakai sistem militer dalam gaya pendidikannya.

“Anak-anak tidak usah takut. Tidak gaya militer. Boarding school, enak di situ. Bisa fokus. Kalau punya niat silakan mendaftar. Biaya ditanggung sampai selesai. Setelah lulus mau ke mana terserah. Mau masuk Taruna AU silakan, mau ke penerbangan silakan. Tapi Bapak harap ke depan anak Batam harus ada di Taruna AU,” tuturnya.

Disebutkannya lagi, tahun 2018 merupakan tahun ajaran perdana bagi SMA Pradita Dirgantara, pada tahun pertama ini, dibuka pendaftaran untuk 150 peserta didik baru di mana terdiri dari 75 putera dan 75 puteri.

Kepala Dinas Personel Lanud RHF, Mayor Delly Yudhatama menjelaskan pendaftaran dibuka Januari-Maret. Bagi yang berminat bisa mendaftar secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id.

“Isi formulir yang tersedia di website. Nanti, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan,” kata Delly.

Persyaratan lainnya antara lain pelajar SMP/MTs, WNI, dan nilai rapor semester I-V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Sumber : Media Center Batam
Foto       : Istimewa/Net

 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM