WartaKepri - Gotong Royong

Pemkab Anambas dan TNI Polri Gotong Royong Bersihkan Tanah Longsor di Desa Mampok

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Wartakepri.co.id Anambas – Unsur Muspika dari Posal Letung, Koramil 04 Letung, Polsek Jemaja, Anggota Pemuda Pancasila Jemaja, Tagana Jemaja,dan dari Pihak Kecamatan Jemaja bersama sama gotong royong membersihkan tanah pasca longsor di daerah kampung Bayur Desa Mampok dibantu satu alat berat cobelco.

Lokasi Longsor di Anambas
Lokasi Longsor di Anambas

Harapan besar datangnya dari warga Jemaja dan Jemaja Timur kepada pemerintah daerah kabupaten kepualaun Anambas melalui dinas pekerjaan Umum (PU) agar sesegera mungkin menormalisasi aliran sungai yang selalu meluap saat musim hujan turun.

 

 

BACA : http://wartakepri.co.id/2018/01/12/225-kk-warga-anambas-perlu-bantuan-alat-berat-dalam-perjalanan/

BACA : http://wartakepri.co.id/2018/01/11/poros-jalan-menuju-kecamatan-jemaja-anambas-tertutup-tanah-longsor/

Perlu penormalisasian dan penambahan jaringan aliran sungai diperbanyak dan diperdalam jadi ketika musim hujan turun banjir yang mana saat ini sedang dirasakan oleh warga Jemaja dan Jemaja Timur tidak terulang.

Sahtiar Sekda Anambas saat dikonfirmasi terkait bencana banjir dan longsor yang terjadi di dua kecamatan tersebut menuturkan,

“Sekarang ini pemerintah kabupaten kepulauan Anambas konsen akan membantu masyarakat yang terkena bencana longsor dan banjir terlebih dahulu”

Diterangkan Sekda,  erkait masalah musibah ini pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

Warga setempat, Deny, menuturkan, jika hal tersebut tidak cepat ditangani dikawatirkan tahun berikutnya bencana susulan akan terjadi.

Kondisi terakhir pantauan awak media di lokasi di dua kecamatan tersebut luapan air sungai sudah mulai surut sedangkan tanah longsor yang berada di dapit Desa Ulu Maras dan Kampung Bayur Desa Mampok sudah bisa dilalui oleh pejalan kaki maupun kendaraan warga.

Namun terkait cuaca saat ini masih awan tebal masih menyelimuti daerah dua kecamatan tersebut diperkirakan 1 Sampai 2 hari cuaca di Dua kecamatan tersebut akan terang.(Mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM