IPSI Kabupaten Bina Atlit dari Iuran Pengurus, Koni Natuna Sediakan Baju dan Transportasi

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Jelang Porprov pada Oktober 2018 mendatang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Natuna melakukan pembinaan terhadap para atlit.

Demi Natuna, meskipun dengan menggunakan anggaran pribadi dari iuran para pengurus, mereka siap berjuang meraih kejayaan mengharumkan nama Kabupaten di pulau terluar Indonesia ini.

Pendekar silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten ini, juga telah mempersiapkan moto ‘Pencak Silat Untuk Natuna’ saat adu tanding dalam seleksi atlit jelang Porprov nanti dengan melakukan turnamen antar perguruan se-Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, Sabtu (13/1/2018).

“Pencak Silat Untuk Natuna ini artinya harus menang dalam Porprov, kita akan persembahkan seluruh medali emas untuk Natuna,” ujar Beni Suparta memberi semangat kepada seluruh atlit dalam sambutan pembukaan turnamen Natuna.

Menurut dia, menjunjung tinggi sportifitas dalam sebuah kompetisi olahraga dalam jiwa atlit merupakan suatu nasehat yang ditujukan kepada seluruh peserta.

“IPSI merupakan wadah untuk mencetak para pendekar yang siap lahir maupun batin serta mental sehingga melahirkan generasi muda siap membangun Natuna kedepan,” sebut dia.

Kata dia, target untuk meraih semua medali emas di seluruh kategori bukan tidak mungkin terjadi selagi seluruh atlit silat Natuna berlatih sungguh-sungguh demi majunya cabang olahraga ini di Natuna.

“Tidak panjang pesan yang saya sampaikan untuk kalian, buatlah harum nama Natuna dengan membawa kemenangan di semua kategori pada Porprov 2018 ini,” pintanya.

Para atlit di tiap perguruan agar benar-benar dilakukan pembinaan dengan baik. Sehingga nantinya menghasilkan bibit yang terbaik pula untuk mewakili Natuna pada ajang Porprov Oktober 2018 mendatang.

“Saya harap semua kelas Pencak Silat di Natuna dapat tampil dengan baik dan yang terpenting junjung sportifitas,” pinta dia lagi.

Pihaknya akan memilih atlit silat yang terbaik. Untuk itu, tanamkan semangat juang demi mengharumkan Natuna supaya berprestasi dengan baik melalui seleksi ini.

Dia juga mengaku sangat optimis akan meraih emas sebagai bentuk apresiasi IPSI Kabupaten dalam melakukan pembinaan terhadap para atlit.

Sementara itu, Sekretaris IPSI Kabupaten Natuna, Agino Riko menjelaskan bahwa dalam turnamen kali ini diikuti oleh enam perguruan silat yang berada di Natuna.

“Keenam perguruan silat tersebut adalah Tapak Suci, IKSPI Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati, Persatuan Pencak Silat Siliwangi, Cuyusika Bangau Putih dan HIMSSI,” terangnya.

Menurutnya, masing-masing perguruan mengutus perwakilannya dalam turnamen ini dan dalam Porprov tahun lalu atlit silat Natuna mampu meraih enam medali yakni 1 emas dan 5 perunggu.

“Ada 22 jenis pertandingan dalam turnamen ini, 18 laga dan 4 seni,” jelas dia.

Turnamen kali ini dibuka secara resmi oleh Ketua Koni Kabupaten Natuna yang diwakili oleh Sekretaris Umum Koni Suparman.

Dalam keterangan Suparman menjelaskan bahwa Koni Natuna sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IPSI Natuna yang terus berjalan meskipun dengan ada dan tidaknya bantuan dari pemerintah setempat.

“Koni Natuna saat ini hanya bisa memberi support dan belum bisa mendukung secara finansial terhadap kegiatan ini, namun kita akan siapkan anggaran untuk baju dan transportasi pada Porprov nanti,” kata Suparman usai membuka turnamen tersebut.

Suparman juga sampaikan maaf atas ketidakhadiran ketua Koni Natuna Zamroni yang lagi bertugas diluar daerah. (rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM