Aunur-Rafiq

Bupati Karimun  Minta Kepada Orang Tua, Penjagaan Anak Lebih Ketat

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Maraknya pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Karimun, membuat Bupati Karimun meminta kepada orang tua agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya.

“Di sekolah, anak hanya berapa jam, sedangkan di rumah 24 jam. Meskipun orang tua sibuk dengan pekerjaan, perlu melihat perilaku serta sikap anaknya selama berada di rumah. Pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dapat terjadi di mana saja, untuk itu dalam hal ini perlu pengawasan ketat dari orang tua,” kata Bupati Karimun, Rafiq, Selasa (16/1/2018).

Diterangkan Bupati Karimun, kasus ini menjadi perhatian khusus, Pemkab Karimun dalam rapat dimana dihadiri Dinas terkait. Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementrian Agama, pihak pondok pesantren serta lembaga yang berkaitan dengan anak.

“Agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, saya sudah perintahkan pihak-pihak terkait untuk hadir dalam rapat itu untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada orang tua anak,” terangnya.

Rafig ungkapkannya, meminta pihak kepolisian agar memberikan hukuman seberat-beratnya, untuk yang pertama korbannya 13 orang dengan pelaku berinisial AM alias T (56). Kedua pelakunya berinisial ZU dengan korban sekitar 14 orang yang merupakan santri rumah Tahfiz di Karimun.

Sumber : Lendoot.com
Foto       : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA