Pasca Bencana, 200 Rumah Warga Dapat Bantuan Air Bersih dari Tagana

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Warga desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur kesulitan mendapatkan air bersih pasca dilanda bencana alam tanah longsor dan banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat bergerak cepat menanggapi kesulitan warga ini. Sedikitnya, sekitar 200 rumah disalurkan bantuan air bersih.

“Air bersih yang kita salurkan ini diambil dari desa Kuala Maras,” ujar Ketua Forum dan Koordinator Tagana Anambas, Afrizal, usai menyalurkan air bersih kerumah warga di desa Ulu Maras, Selasa (16/1/2018).

Menurut dia, kegiatan ini merupakan tugas utama setiap anggota Tagana dalam membantu warga yang kesulitan pasca dilanda bencana.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini berjalan dengan lancar dan semoga bermanfaat untuk warga desa Ulu Maras,” ucapnya.

Meski bantuan air bersih telah disalurkan ke rumah warga, namun untuk permintaan perahu karet untuk evakuasi korban ke tempat lebih tinggi yang disampaikan warga tak dapat dipenuhi oleh Tagana Anambas.

Selain itu, pihaknya juga tidak bisa memberikan radio penghubung (HT) yang diminta oleh warga apabila sarana komunikasi di lokasi terputus. Sebab, satuan Tagana Anambas belum memiliki apa yang diminta oleh warga.

“Semoga dengan kejadian tersebut pihak pemerintah akan memenuhi permintaan yang menjadi kebutuhan dasar warga itu,” pintanya. (mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA