rumah sakit

4 Pasien Rawat Inap Diungsikan Di Hotel, Obat-Obatan Terendam Banjir Di Anambas

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

Wartakepri.co.id ANAMBAS – Tarempa Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas masih dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat meski banjir besar melanda.

Bahkan untuk menjamin keamanan pasien, Puskesmas Tarempa mengungsikan empat pasien rawat inap ke hotel Tarempa Beach pada saat banjir sudah mulai masuk Puskesmas Tarempa pada Senin (15/1/2018) dini hari.

Dua pasien di kamar 211, satu pasien dikamar 206b dan satu pasien di kamar 206b. Mereka diungsikan selama satu malam saat banjir sudah mulai masuk ke Puskesmas Tarempa. Namun siang harinya pasien sudah dikembalikan ke Puskesmas lagi.

“Ada empat pasien yang diungsikan di hotel Tarempa Beach,” ungkap Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas Herianto, kepada wartawan Kamis (18/1) kemarin.

Namun mengenai teknis urusan dengan pihak hotel dirinya belum bisa menjelaskan apakah pengungsian tersebut gratis atau tidak. “Kepala puskesmas belum memberikan laporan,” ungkapnya lagi.

Pihaknya juga mengaku kerepotan membersihkan obat-obatan yang ada di gudang farmasi yang ada di Jalan olahraga Tarempa. Pasalnya banyak obat-obatan yang terendam banjir terutama yang ada di lantai bawah gudang tersebut.

Pegawai Dinas kesehatan pun baru bisa gotong royong membersihkan obat-obatan hari ini pasalnya hari sebelumnya, pegawainya juga membersihkan rumah masing-masing.

Dirinya sangat bersyukur karena obat-obatan tak ada yang rusak, hanya kotor terendam lumpur. Karena dilantai bawah obat yang sifatnya tertutup rapat dengan segel Meski kemasan luar sudah rusak tapi isinya masih bagus.

“Alhamdulillah untuk obat dalam kemasan tablet semua berada di lantai atas, jadi tidak ada yang rusak,” jelasnya. (Mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA