Selama MTQ, Wakil Rakyat di Natuna Ini Rela Pinjamkan Rumah Pribadinya

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar meminjamkan rumah pribadinya di Kecamatan Bunguran Timur Laut untuk dipergunakan selama MTQ ke-IX tingkat Kabupaten Natuna yang akan digelar pada tanggal 26 Maret hingga 1 April 2018 mendatang.

“Jika kurang rumah, silahkan pakai rumah saya di daerah Sekalong Tanjung, baik untuk tempat tinggal dewan hakim atau untuk tempat lainya selama MTQ berlangsung. Silahkan pakai saja,” ujar Amhar dalam hearing persiapan MTQ diruangan Paripurna DPRD Natuna, Senin (22/1/2018).

Selain itu, kepada panitia pelaksana, dia juga meminta agar masalah pemondokan kafilah dari kecamatan betul-betul diperhatikan. Sebab, para kafilah harus mendapatkan tempat tinggal layak yang dilengkapi dengan sarana air bersih dan WC.

“Pemondokannya juga harus nyaman,” tegasnya.

Bukan saja itu, dia juga berpesan agar segala persiapan gelaran MTQ kali ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Harus benar-benar menjadi ajang untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang agama dan ilmu Alquran.

Sementara itu, anggota DPRD Natuna, Pang Ali menyampaikan pandanganya. Politisi PPP itu mengharapkan persiapan MTQ dapat berjalan maksimal, jangan sampai ada kendala. Sebab jika ada kekurangan, yang menjadi jelek itu kecamatan dan akan berimbas kepada kabupaten.

“Kita harus tuntaskan semua kekurangan dan hambatan sebelum hari H tiba, sebab persiapan MTQ harus maksimal tidak bisa setengah-setengah. Mudah- mudahan pertemuan hari ini bisa menyelesaikan persolan yang dihadapi,” ujar Pang Ali.

Senada dengan Pang Ali, anggota DPRD Natuna dari Partai Demokrat, Baharudin meminta Camat Bunguran Timur Laut untuk terbuka menyampaikan segala kekurangan dan persolaan lain menjelang MTQ agar tidak terjadi masalah setelah kegiatan berlangsung.

“Pak Camat harus tegas, sampaikan secara detail kekurangan dan hambatan yang ada menjelang MTQ. Sebab Pak Camat merupakan tuan rumah, persiapannya harus maksimal. Kami di DPRD Natuna siap membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Natuna, Syarifudin menyampaikan secara garis besar persiapan MTQ sudah matang tidak ada hambatan berarti. Termasuk Astaka Juang sudah rampung dibangun.

Sementara untuk dewan hakim, Syarifudin menyampaikan telah disiapkan tempat menginap di Asrama Haji Natuna.

“Kita sudah siapkan tempat khusus aman dan nyaman untuk tempat pemondokan para dewan hakim termasuk transpirtasi sudah disediakan.

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi usai memimpin hearing persiapan MTQ mengharapkan semua pihak dapat saling koordinasi dalam persiapan. Sehingga semua persoalan yang dihadapi dilapangan dapat dicarikan solusi penyelesaianya.

“kita harap, semua pihak yang terlibat dalam persiapan MTQ ini dapat saling berkoordinasi agar persoalan yang ada bisa diselesaikan. Demi kelancaran MTQ nanti”, harap Yusripandi.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten III, Hardinansyah, Kadis PU Natuna Tasrif, Kadis Perkim Agus Supardi, Camat Bunguran Timur Laut Achmad, Kabag Kesra Syarifudin, serta beberapa orang panitia pelaksana MTQ. (M. Rikyrinov)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA