Gempa 6,4 SR Goyang Jakarta, Penonton Istora dan Pengunjung Mal Berhamburan

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Gempa kuat yang berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lebak Banten pada Selasa siang (23/1/2018) pukul 13.34 WIB. Getaran gempa dirasakan sangat kuat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pengunjung Mall pun langsung keluar menyelamatkan diri.

Berdasarkan broadcast BMKG, gempa berlokasi di titik koordinat 7.21 Lintang Selatan (LS) – 105.91 Bujur Timur (BT), 81 kilometer BaratDaya Lebak Banten, di kedalaman 10 km.

Sampai sejauh ini belum diterima laporan korban jiwa dan kerusakan menyusul gempa tersebut.

gempa di jakarta

Penonton Berhamburan

Sementara itu, gempa juga mengagetkan penonton yang hadir di Istora Senayan. Penonton saat gempa tengah menyaksikan pertandingan bulutangkis Indonesia Masters 2018 berhamburan ke luar setelah merasakan adanya getaran.

Getaran terasa di media center Istora Senayan ketika para jurnalis sedang mengetik berita. Tak lama berselang, penonton yang berada di dalam Istora Senayan berhamburan ke luar dengan tertib.

Getaran tersebut berasal dari gempa yang terjadi 81 km Barat Daya Lebak, Banten. Gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi sekitar pukul 13.34 berdasarkan keterangan dari BMKG.

Tak ada bangunan yang rusak akibat dari getaran tersebut. Tak lama kemudian, penonton kembali masuk ke dalam Istora Senayan setelah keadaan kembali normal.

“Saya tadinya tidak sadar ada gempa karena sedang asyik menonton pertandingan. Melihat penonton yang lain ke luar, saya juga ikut keluar,” kata Iqbal, yang datang dari Cawang.

Getaran yang terjadi tak mengganggu jalannya pertandingan Indonesia Masters 2018. Saat ini babak kualifikasi tetap berlangsung.(*)

Sumber: Binis dan inilah

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA