Alias Wello Memegang Padi

Alias Wello Berharap Mahasiswa D1 IPB Bogor Menjadi Pelopor Dan Invator Di Lingga

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id, LINGGA – Kuliah perdana D1 IPB Bogor di Kabupaten Lingga yang terdiri dari 105 orang mahasiswa yang dibuka pada bulan September 2017, kemarin telah berhasil melakukan panen perdana padi gogo oleh mahasiswa D1 program D1 IPB dilahan Praktikum lapangan didesa Batu Kacang kecamatan singkep, kabupaten lingga ( 26/1/18 )

Pada kegiatan panen tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Kab Lingga beserta jajarannya, Tim Penggerak PKK Kab. lingga beserta jajarannya, FKPD, Direktur Program Desa IPB Bogor, STTP Malang dan STTP Medan.

Terlihat juga kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Lurah, Kepala Desa dan Kepala OPD Kabupaten Lingga.

Kegiatan panen tersebut mendapat pujian dari Bupati Lingga karena para mahasiswa D1 IPB Bogor ini yang akan menjadi pelopor dan invator dilingkungan masyarakat di Kabupaten Lingga dalam sektor pertanian dan peternakan nantinya.

” Ini luar biasa sekali, kita sudah bergerak sedikit maju dan anak anak kita sudah melaksanakan program pendidikannya, kita harap akan menjadi pelopor dan invator dilingkungan. Masyarakat sekitarnya ” demikian ungkap Bupati Lingga dalam Pidatonya.

Kabupaten Lingga yang saat ini sudah menjadi sorotan oleh kementrian Pertanian untuk dijadikan sumber kekuatan pangan didaerah perbatasan.

Pada tanggal ( 12/2/18 ) STTP Malang, Bogor dan Medan akan datang beserta dosen pembimbing ke Kabupaten Lingga sebanyak kurang lebih 400 orang untuk menggarap lahan pertanian dan mengadakan observasi lahan pertanian di Kabupaten Lingga.

Kemuadian pada tanggal ( 15/2/18 ) Bupati Lingga akan mengadakan penanaman serentak sebanyak 1800 Hektar lahan. (Ravi)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA