PDGI Batam akan Buat Gerakan Mengosok Gigi di Wilayah Hinterland

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19

Sekjen DPP PDGI Pusat Lantik Pengurus PDGI Batam Periode 2017-2022

WARTA KEPRI.co.id, BATAM – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Batam dan Karimun melaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus periode 2017-2022 bertempat di Grand I Hotel Baloi Batam Sabtu (27/1/2018).

Pelantikan dihardiri oleh Wakil wali kota Batam Amsakar Achmad, Kepala Dinas Kesehatan Batam, Pengurus PDGI Batam, Karimun dan seluruh dokter Gigi yang ada di Batam.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad Mengatakan bahwa dalam pelantikan kali ini tentunya kita meminta kepada pengurus yang dilantik agar kiranya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Batam,”kata Amsakar saat menyampaikan sambutannya di acara pelantikan PDGI Batam Sabtu (27/1/2018)

” Amsakar menilai dengan adanya pengurus Dokter gigi ini, tentunya dapat membantu juga terhadap pelayanan salah satunya di setiap Rumah sakit, sebab jumlah dokter gigi saat ini terbatas,”pungkasnya.

Kita berharap kedepan, ini akan lebih baik lagi apalagi dengan pengurus baru hendaknya dapat bersinergi dalam membantu Pemerintah kota Batam, begitu juga dengan masyarakat, baik tingkat RT maupun tingkat RW,”harapnya.

Sementara itu, Ketua PDGI Batam Drg Ratih Anggraini menambahkan dimana program nantinya akan mewujudkan PDGI cabang Batam ini, sebagai organisasi yang profesional, beretika dan bermartabat. Akan berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan ke tengah masyarakat Batam.

“Dia juga menyebut, fokus kita pada Tahun 2018 ini akan menjangkau ke daerah Hinterland’ disana masih banyak anak-anak pulau yang kita berikan sosialisasi sejak dini agar kelak nanti anak kita terbiasa dalam menggosok giginya,”ujar Ratih Anggraini Ketua PDGI Batam Sabtu (27/1/2018) di Grand I Hotel Nagoya Batam.

Disisi lain, Ratih menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan gigi, sebab kalau gigi kita tidak dijaga maka akan berdampak buruk nantinya pada diri kita sendiri. Khususnya pada anak-anak.

Kepala Puskesmas ini juga berpesan kepada orang tua harus mengedukasikan, mengajarkan anak biasa gosok gigi baik sudah makan maupun sebelum mau tidur. ” Mari sama-sama kita wujudkan kepedulian terhadap anak kita sejak kecil mulai dari usia 6 Bulan sampai 1 Tahun melakukan perawatan terhadap anak kita,”tutupnya.(*)

Tulisan: Taufik Caniago

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA