Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo Program Kerja Kedepannya Pada Mahasiswa

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo Program Kerja Kedepannya Pada Mahasiswa

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id, BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyampaikan program kerjanya untuk beberapa tahun ke depan dan menyampaikan ‘mimpi’ dihadapan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) se-Kota Batam saat igelar di Conference Hall IT Centre lantai 3, Batam, Selasa (30/1/2018) sore.

Batam dapat maju dengan syarat semua intansi pemerintahan dan masyarakat kompak, serta mampu bersinegri untuk memiliki satu tujuan yaitu pertumbuhan ekonominya bisa lebih baik dari saat ini.

“Batam masih memiliki prospek yang sangat bagus, bahkan hebat. Bukan seperti yang dibicarakan di luar sana, kalau Batam sudah habis dan tenggelam,” jelas Lukita.

Diterangkannya juga, tidak ada gesekan atau dualisme Pemerintahan di Batam. Jusru kedua institusi, memiliki tugas dan kewajiban masing-masing dan selalu bersinegri untuk tujuan yang lebih baik. Yakni untuk masyarakat Batam.

“Yang namanya dua organisasi pasti memiliki jalan yang berbeda. Namun demikian saya pastikan antara BP Batam dan Pemerintah Kota Batam baik-baik saja,”ungkapnya.

Ia pun mengajak seluruh mahasiswa untuk berpikir positif dan optimis demi Batam yang lebih baik.

“Kami berharap mahasiswa memiliki rasa optimisme dan mereka jadi tahu kira-kira karir apa yang bisa mereka tempuh dengan berbagai potensi ekonomi yang akan dikembangkan di masa depan,” harapnya.

Orang nomor satu BP Batam menyebutkan sejumlah titik atau lokasi di Batam yang menjadi fokus kerja untuk beberapa tahun ke depannya.

“Letak Batam sangat strategis, sehingga sangat memungkinkan menjadi Batam menjadi pusat Logistik. Saat ini sudah ada hanggar perawatan pesawat. Nantinya, kita juga akan mengundang sejumlah E-Commerce untuk menyimpang barang mereka di sejumlah gudang yang tekah kita dispakan di Batam,” bebernya.

Untuk kawasan Barelang, BP Batam menyebutkan akan membangun sebuah kawasan Metropolis yang maju dan berkembang sehingga akan menarik sejumlah investor dari luar.

Namun demikian, tambahnya, perlu diakui juga saat ini banyak lahan-lahan tidur yang ada di kawasan tersebut. Sehingga sedikit banyak menyulitkan bagi pihaknya dalam menyediakan lokasi yang diideal untuk investor.

“Banyak lahan-lahan kosong, tapi tidak dibangun oleh pemiliknya. Oleh karena itu kami menyebutnya dengan lahan tidur. Ada sekitar 5.000 hingga 6.000 lahan tidur di sana (Barelang). Saya juga sudah panggil para pemilik lahan untuk segera melakukan pembangunan . Jika tidak, sesuai kesepakatan akan kami tarik kembali, mengingat banyak investor yang berminat dan akan segera membangun,” sebutnya.

Sumber : Batam Click

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA