Seaplane Sudah Dapat Terbang Dari Batam ke Pulau Bawah Anambas

Seaplane Sudah Dapat Terbang Dari Batam ke Pulau Bawah Anambas

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id, KEPRI – Kabar gembira bagi penyuka wisata laut, telah tersedia penerbangan ke Pulau Bawah, Kepulauan Anambas. Penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam tersebut dilayani oleh Airfast.

Hal ini diungkapkan  oleh Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indroyono Soesilo di Batam, Senin (29/1/2018). Perlu waktu hingga satu setengah tahun, hingga akhirnya penerbangan ke pulau tropis terbaik versi CNN tersebut bisa terwujud.

 

“Kami sangat bersyukur. Seaplane akhirnya beroperasi. Seaplane ini baru beroperasi bukan karena Pesawat tidak siap, bukan juga karena pilotnya tidak mampu, bukan juga karena Wismannya tidak ada, namun karena masalah perijinan. Dan akhirnya, Seaplane pertama kali untuk berwisata sudah lahir di awal Januari 2018 ini. Alhamdulillah,” kata Indroyono dikutip dari instagram Kementerian Pariwisata.

Dalam pengurusan izin tersebut tidaklah mudah,  pasalnya harus ada sertifikat pesawat khusus dan harus terregistrasi PK (Indonesia).

“Bukan itu saja, pesawat ini bisa terbang juga karena pilotnya harus memiliki ijin khusus mendarat di darat dan di air. Lalu Bandara di air juga harus memenuhi persyaratan dan ijin pihak-pihak yang kompeten dan terkait,” jelasnya.

Penerbangan tersebut menyasar wisatawan High-End tourists dari Eropa dan Rusia untuk 3 malam, termasuk penerbangan Singapura menuju Batam-Pulau Bawah pulang pergi. Pulau Bawah kini sedang menjadi incaran para traveler, setelah sebelumnya pesepakbola David Beckham diving di pulau tersebut.

 

Sumber : Humas Pemprov

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA