Bupati Bintan dan Warga Gembira Karena Listrik PLN Segara Aliri Desa Numbing

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI co.id, BINTAN – Persoalan listrik di beberapa Desa dan wilayah pulau kecil memang menjadi persoalan yang membutuhkan perhatian khusus. Desa Numbing salah satunya, telah bertahun-tahun seluruh Dusun yang ada hanya dialiri listrik Gendset yang aktif selama 3-4 jam setiap harinya.

Penantian masyarakat Desa Numbing yang telah bertahun-tahun mengharapkan aliran listrik PLN terjawab di tahun ini. Wacana pengaliran listrik PLN yang semula dijadwalkan dibangun pada tahun 2019, akan dipercepat ditahun ini. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam,MM dan rombongan saat melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Numbing, Kamis pagi (1/2/2018).

Untuk itu, berdasarkan surat Undangan Bupati Bintan Nomor: 005/EKON 56 tertanggal 23 Januari 2018 dan Surat Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Kepulauan Riau PT. PLN Nomor: 002/REN.0003/UP2K/Kepri/2018 pada tanggal 18 Januari 2018, maka dilaksanakan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan PLTD dan Jaringan Listrik Perdesaan.

Dalam rapat yang dilaksanakan bersama PT. PLN Unit Pelaksana Kepri, Jajaran OPD, Perwakilan PT. Numbing Jaya dan Tokoh Masyarakat di Kantor Camat Bintan Pesisir, dihasilkan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan PT. PLN UP2K Kepri untuk memulai pembangunan Tower dan Tiang Jaringan di Tahun 2018. Bupati Bintan dalam kesempatan tersebut mengutarakan kesungguhannya bersama Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Program Indonesia Terang khsusunya di Kabupaten Bintan.

Apri menambahkan bahwa Pemerintah Daerah pun siap untuk membantu segala persyaratan administrasi dan birokrasi untuk PLN dapat terpasang di setiap sudut Desa Numbing.

.“Kami pun siap kalau harus menyiapkan surat permohonan, yang penting tahun ini sudah bisa dibangun. Masyarakat siap bergotong royong bahkan memberikan lahan jika nanti tiang-tiang listrik berdiri di tanah mereka. PT. Numbing Jaya pun bersedia menghibahkan lahannya yang akan dilalui tiang listrik PLN nantinya” ujarnya yang disambut gemuruh tepuk tangan seluruh peserta rapat

Sementara itu, Tabah selaku perwakilan PT. Numbing Jaya menguraikan bahwa pihaknya siap untuk mendukung program ini. Hanya saja ia meminta agat secepatnya seluruh pendataan dilakukan.

“Atas nama PT. Numbing Jaya, kami mendukung penuh kegiatan ini. Sebab dengan adanya PLN, akan berdampak positif juga bagi operasional kami. Hanya saja kami harap segera didata, titik lahan yang mana saja dan pohon yang mana saja yang akan ditebang agar bisa kami laporkan juga ke pimpinan” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Camat Bintan Pesisir Zulkhairi sesuai arahan Bupati Bintan dalam waktu satu pekan ke depan siap untuk menyelesaikan dokumen persetujuan masyarakat beserta peta lahan yang diperlukan.

“Pernyataan dari masyarakat berkenaan dengan pembangunan tiang listrik beserta data-datan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan tower akan kami siapkan. Hasilnya akan langsung kami laporkan. Mewakili seluruh masyarakat Desa Numbing, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengupayakan masuknya aliran listrik PLN ke Desa kami” tutupnya.(*)

Sumber: Humas Bintan

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA