Gubenur Kepri Meminta Persoalan Transportasi Online Segera Digesa

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id, KEPRI – Permasalahan terkait transportasi berbasis online harus secepatnya diselesaikan, dicari solusi terbaik dalam persoalan ini.

Gubenur Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan, pemerintah terus berupaya mempercepat penuntasan masalah transportasi, sejumlah pihak yang terkait harus mencari solusinya.

“Beruntung kita dengan kehadiran Komisi IX DPR RI ke Kepri. Mudah-mudahan apa yang sudah kita sampaikan, baik hambatan tantangan dan kendala akan segera ada titik temu. Sehingga akan segera ada regulasi jelas baik itu secara nasional dan kita di daerah,” kata Nurdin saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX DPR RI ke Kepuluan Riau di Gedung Graha Kepri Batam Rabu (31/1/2018).

Dikatakannya, sebagai kepala pemerintah daerah pihaknya tidak tinggal diam, dirinya akan terus membahas dengan berbagai pihak agar persoalan ini segera selesai.

“Percayalah kita terus bekerja menyelesaikan masalah ini,” jelasnya.

Orang nomor satu Kepri yakin persolan ini akan segera tuntas, sekarang memang masih ada perbedaan sudut pandang para pihak dalam melihat permasalahan ini. Baik itu penyedia aplikasi online, pekerja online, taksi konvesional dan pengguna jasa angkutan.

Putih Sari, anggota Komisi IX DPR RI, sangat berharap, kalau pemerintah deerah bisa mengambil langkah lain menyikapi aturan taxi online. Terlebih sudah ada aturan yang bisa jadi acuan untuk membuat aturan turunan menyikapi transportasi online dalam hal ini Peraturan Menteri Perhubungan No 108 Tahun 2017 tentang taxi online.

Zulfikar Achmad, anggota lainnya mengatakan, kalau persoalan tersebut tidak segera dicarikan solusi, akan menambah persoalan makin berlarut.

Sumber : Humas Kepri
Foto : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA