Ratusan Pelajar SMA dan SMK Dibekali Wawasan Kebangsaan di Makodim 0316 Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI.co.id, BATAM – Dengan Tema Bela Negara untuk Bela Bangsa, Kodim 0316/Batam terus menggalakan Serbuan Teritorial dibidang Wawasan Kebangsaan. Kali ini Wawasan Kebangsaan di tingkat SMA/SMK yang berlangsung pukul 08.00 Wib hari Rabu (31/01/2018) di Makodim 0316/Batam se – SMA/SMK Kota Batam dengan jumlah siswa yang mengikuti 120 orang.

Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan pengecekan oleh Kapten Inf B. Zebua bertempat di Lapangan Makodim dilanjut pembukaan kegiatan.

Ada beberapa materi yang diberikan, dan tidak hanya dari unsur TNI saja melainkan juga materi di berikan dari instansi lain meliputi dari kepolisian dan juga dari pemerintahan yaitu perangkat desa.

Adapun materi yang diberikan, dari M Juhri dari Kecamatan dengan materi ” Menjadi Pemimpin di Masa Depan “, lalu ada materi Safety Riding dari Satlantas Polresta Barelang dan Wawasan Kebangsaan dengan pemberi materi oleh Pelda Susilo Sugiarto.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa materi tambahan berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wahana Out Bond Palapa Adventure Land Kodim 0316/Batam dan Perkemahan dan Kesehatan Lapangan (Keslap).

Pada kesempatan yang berbeda Letkol Inf Edy Widyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan suatu daya tarik tersendiri untuk para siswa/i dalam menempah ilmu dan menambah wawasan.

Dengan dikemas beberapa materi yang melibatkan TNI – Polri serta pemerintahan, para siswa/i dapat menerima pembelajan yang diberikan sehingga diharapkan kedepannya bisa menjadi Generasi Muda yang bijak dan berkatakter yang hebat.(*)

Sumber: Humas Kodim Batam

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA