Bupati Natuna Hamid Rizal meresmikan pengunana UPT Puskesmas kecamatan Subi Dan kecamatan Serasan Timur

Dua Puskesmas Diresmikan Bupati Natuna Masih Membutuhkan Tenaga Medis

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal meresmikan pengunana UPT Puskesmas kecamatan Subi Dan kecamatan Serasan Timur,yang baru tuntas kerjakan mengunakan Dana Alokasi Kusus DAK Kementrian Kesehatan RI tahun 2017.

“Kita patut bersukur Pembangunan puskesmas itu sangat bagus di kecamatan, ini semua dikarenakan perhatian penuh oleh Bapak Presiden Jokowi dodo melalui nawacita persiden, membantu masyarakat untuk memperoleh Hak kesehatan ,”Ungkap Hamid Rizal,dalam Sambutan Di kecamatan Subi,Jumat,(2/2/2018).

Dikatakannya, ia berpesan kepada para petugas kesehatan yang paling utama adalah bagaimana bisa memberi Pelayanan Lebih bagus untuk warga di subi dan serasan Timur.

“saya berharap nantinya aset Ini bisa dijaga dengan baik, sebab kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya,”kata Hamid.

Beliau juga memberikan Saran kepada warga agar menjaga pola makan, sebab kesehatan itu sangat berhaga.

“Jaga pola makan selalu olah raga terpenting saya ajurkan perbanyaklah makan Ikan, sebabkan Ikan sayuran dan buah buahan itu sangat sehat tinggi protein.”Saran Bupati.

Usai memberikan sambutan bupati menada tangan prasasti serta meninjau ke dalam ruangan puskesmas.

Hal senada di sampailan Kepala Dinas Kesehatan natuna ,Rizal Rinaldi dalam sambutannya mengatakan,

“Alahamdulilah puskesmas kecamatan subi dan serasan timur sudah digolongkan puskesmas tipe C ,artinya insprastruktur serta pelayanan penunjang akan lebih baik,”Ucap Rinadi.

Untuk pembangunan gedung puskesmas di subi sambung Rinaldi telah dianggran 2,5 Milyar dan serasan Timur, 4,5 Milyar serta di Pulau Laut ,9 Milyar.

“Kita terus berupaya untuk mengisi kelengkapan sarana medis dan obat obatan,”Katanya.

Sambung Rizal rinaldi,dari data kesehatan BPS tahun 2017,Rata-Rata untuk Penyakit tertinggi dikalangan masyarakat Natuna yaitu penyakit Hipertensi dengan tentu hal Ini akan Menjadi Bom waktu bagi penduduk Natuna jika tidak merubah pola makan.

dikarenakan Dengan banyaknya penyakit Hipertensi maka akan terindikator dengan Penyakit Jantung dan gagal Ginjal.Ujarnya.

Untuk Itu Dinas Kesehatan Dalam Hal Ini selelau menggiatkan program Germas sesuai Program pemerintah Pusat agar mengatur Pola hidup Sehat.semoga dengan selalu mengiatkan ini dan dibantu dengan Forum Natuna sehat sudah ada penyakit hipertensi sudah tergolong 60% Penyakit Penduduk Natuna bisa menurun.

Terpisah Junaidi, Kepala UPT Puskesmas Subi, mengungkapkan untuk tenaga Medis kita sudah ada Dokter umum 1 Orang,Bidan Ada 1 Orang,Perawat Ada 17 Orang,Perawat Gigi Ada 1 Orang,Analis Kesehatan ada 2 Orang yg terdiri 1 Orang Dari nusantara Sehat dan satu orang dari Dinas Kesehatan Natuna, Asisten Apoteker 1 Orang,Kesling Ada 2 Orang terdiri 1 orang Dari Natuna sehat dan 1 Orang dari Dinas Kesehatan,Gizi Orang dari Nusantara Sehat dan Terkahir SKM 1 Orang.

“kita masih banyak Yang kurang saya juga berharap Nantinya ada penambahan Untuk Koutanya biar lebih maksimal lagi walaupun untuk saat ini sudah mencukupi,” tegas Junaidi.
Usai menresmikan puskesmas bupati beserta rombongan sabtu pagi bertolak mengunakan kapal indra perkasa ke kecamatan bunguran barat menyaksikan panen perdana ikan kerapu hasil budidaya masyarakat nelayan yang akan di ekspor ke negara Hongkong.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Angota DPRD Natuna ,Pang Ali,Baharuddin,kapala dinas perhubungan Iskandar, serta OPD Pemda Natuna,Camat Subi ,Isparta, serta jajaran Muspida kecamatan Subi.(M.Rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA