Kepala Perwakilan ORI Kepri, H Yusron Roni

Laporan ke ORI Kepri 2017 Mengalami Peningkatan Dari Tahun Sebelumnya

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

BATAM – Ombudsman Republik Indonesia (ORI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan konferensi pers dalam tema Refleksi Tahun 2017 di Gedung Graha Pena, Batam Center – Batam. Jum’at, (02/02/2018)

Agenda terkait Refleksi Tahun 2017 yang mana merupakan kegiatan dan program dalam pengawasan internal pelayanan publik di provinsi Kepri, serta penyelesaian laporan pengaduan masyarakat dari awal tahun 2017.

Dalam pemaparannya kepada awak media, Kepala Perwakilan ORI Kepri, H Yusron Roni mengatakan, dari jumlah laporan yang diterima di tahun 2017 ada peningkatan dari tahun sebelumnya (2016), dimana tahun 2017 terdapat 155 laporan dimana tahun sebelumnya terdapat 140 laporan.

“Laporan yang diterima terkait dugaan Mal Administrasi, yang mana tidak memberikan pelayanan (51 laporan), penyimpangan prosedur (38 laporan), dan penundaan berlarut (36 laporan),” ungkapanya.

Untuk instansi terlapor masih tertinggi terdapat pada penyelenggaraan Pemerintah Daerah, selanjutnya diikuti instansi lainnya seperti, BP Batam, Imigrasi dan Kepolisian.

Wilayah terlapor merupakan daerah penyelenggara pelayanan publik baik yang ada pada wilayah Kabupaten/Kota, dan Provinsi. “Dari 155 laporan, sekitar 90% selesai dan 10% masih dalam proses terkait pertanahan/lahan, untuk pelaporan banyak terdapat pada wilayah Kota Batam, Tanjung Pinang, serta TB Karimun,” terang H Yusron Roni.

Selanjutnya Nilai Kepatuhan Pemerintah Daerah Kota Batam terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan undang-undang No.25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik di tahun 2017.

Tingkat kepatuhan yang terendah (zona merah) terdapat pada unit layanan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. (Andi Pratama)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA