Foto Guru Honorer

Status Honorer Menjadi Permanen Sedang Diperjuangkan Pemerintah

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id – Pemerintahan Republik Indonesia tengah berupaya memenuhi permintaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, mengatakan, adapun permintaan yang diinginkan Kementrian terkait kasus honorer menjadi tetap di Indonesia.

Hal ini diungkapkannya pasca-adanya permintaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terkait rencana pemerintah yang akan melakukan penerimaan pegawai untuk formasi guru pada 2018.

“Rencana perekrutan 250 ribu tenaga pendidik, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mensejahterakan para guru yang ada di Indonesia. Dan hal ini merupakan prioritas Pemerintah yang tertuang dalam nawacita,” jelas saat membuka Rapat Koordinasi Nasional PGRI di Pacific Place Hotel, Batam, Jumat (3/2/2018).

Terkait penyederhanaan administrasi tersebut, Tjahyo menyampaikan hal itu juga menjadi priorotasnya. “Kalau bisa laporan itu cukup satu lembar,” jelas Tjahyo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifa Rosidi menyambut baik rencana pemerintah dalam penerimaan pegawai untuk formasi guru pada 2018.

Perekrutan tenaga pendidikan memang sudah seharusnya dilakukan, mengingat jumlah tenaga pendidik saat ini terbilang masih sangat kurang.

“saya berharap nantinya para honorer ini, akan mendapat prioritas menjadi Guru tetap. Karena memang sangat membantu jalannya proses belajar mengajar di sekolah-sekolah. Terlebih lagi, mereka berada di daerah terluar yang tantangannya jauh lebih besar dari sekolah-sekolah yang berada di kota,” bebernya.

Sumber : Batamclick.com

Foto       : Istimewa/net (Ilustrasi)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA