Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan

105 Peserta Calon PPK Menjalani Tes Tertulis dan Sesi Wawancara Hari Selasa

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI co.id, BATAM – Calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan menjalani tes tertulis, Selasa(6/2/2018).  tes akan dilaksanakan di Universitas Riau Kepulauan (Unrika) di Batuaji.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan mengatakan, sementara proses pendaftaran sudah berlangsung pada 25 sampai 31 Januari lalu.

“Sampai penutupan kemarin ada 105 yang mendaftar. Nanti akan kita lakukan seleksi tertulis, baru dilanjutkan sesi wawancara,” kata Agus di Sekupang, Senin (5/2/2018).

Tesnya terdiri dari berbagai materi, seperti Undang-undang Pemilu, Peraturan KPU, dan sebagainya. Sedangkan penguji langsung dipegang oleh Komisioner KPU dibantu tim sekretariat.

Pelantikan penyelenggara Pemilu ini akan dilaksanakan pada 9 Maret mendatang. Adapun jumlah PPK yang dibutuhkan yakni 36 orang, atau tiga orang per kecamatan.

Jumlah yang sama dibutuhkan tiap kelurahan untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS). Karena jumlah kelurahan di Batam ada 64, maka akan dibuka pendaftaran untuk 192 PPS.

“Untuk PPS kita mulai rekrutmen minggu ini. Pendaftaran dibuka enam hari. Persyaratannya hampir sama dengan PPK. Warga Negara Indonesia, usia minimal 17 tahun, ijazah minimal SMA, dan berdomisili di wilayah kerja masing-masing,” ujarnya.

Sumber : Media Center Batam

Foto       : Istimewa/net

 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA