Foto di Bukit Gundul Natuna

Bukit Gundul Tempat Pariwisata Sangat Cocok Untuk Lokasi Foto Pra Wedding

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19

WARTA KEPRI .co.id, NATUNA – Natuna sangat banyak sekali menyimpan potensi wisata, salah satunya tempat yang menarik dan unik berada di Bukit Gundul.

Bukit Gundul merupakan objek wisata alam natural yang hadir ditengah masyarakat desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah. Lokasi ini direkomendasikan karena sangat cocok menambah coleksi potret pra wedding pernikahan anda di sini, dimana spot untuk pemotretan sangat bagus apa lagi saat melihat mata hari terbenam sunguh indah alamnya.

Bukit dengan ketinggian 100 meter dari permukaan laut ini, cukup mudah dijangkau hanya berjarak lima menit dari SMPN 001 kecamatan Bunguran Tengah. Demi memberikan rasa nyaman kepada pengunjung pihak pengelola yang merupakan pemuda setempat, telah menyiapkan tempat parkir dibawah bukit baik untuk kenderaan roda dua maupun roda empat.

Berada diatas Bukit Gundul sensasinya luar biasa, selain dimanjakan dengan hembusan angin, para pengunjung juga dimanjakan dengan penorama alam menabjukkan dari atas bukit.

“rencana pihak pengelola ingin membuat sesuatu yang unik, sepanjang jalan menuju atas bukit bisa berselfi ria”, ujar Wanto salah seorang pemuda setempat baru-baru ini.

Senada dengan Wanto,kang Soleh, warga setempat menyebutkan, Bukit Gundul itu hanya nama saja. Memang pada umumnya bukit itu dipenuhi tumbuhan kayu besar, tapi tidak dengan Bukit Gundul. Hanya dominan ditumbuhi kayu-kayu kecil.

Rata-rata pohon yang tumbuh diatas Bukit Gundul jenis akasia. Pohon-pohon tersebut merupakan hasil gotong royong anak-anak sekolah.

“dari jaman saya SD dulu, kami sudah menanam bibit akasia. Supaya dibukit itu ada pohonnya. Tanaman yang lebih dominan tumbuh di bukit itu hanya sejenis kayu terlihat tanaman bonsai kerdil tumbuh alami. Tidak ada kayu besar, sebab bukit merupakan tanah cadas berbatuan”, terang Soleh.

Sebutan Bukit Gundul sebenarnya menurut Soleh, merupakan pemberian warga setempat, lantaran pada saat itu masyarakat tidak bisa membedakan mana bukit mana gunung. Karena ketinggian bukit gundul tidak sampai 100 meter dari permukaan laut.

Melihat potensi wisata alam yang ada di Bukit Gundul, saat ini telah di bangun fasilitas gubuk atau sawung yang terbuat dari bambu beratapkan daun alang alang kering. Lokasi wisata alam Bukit Gundul dikelola oleh kelompok pemuda desa Harapan Jaya.

Bagi yang hobi panjat tebing, gunung ini sangat cocok. Bahkan jika dibuat flaying fox juga keren”, ujar Soleh.(Rikyrinovs)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19
SMART FREN



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA