Gurupun Kaget 9 Pelajar SMP Bolos Sekolah dan Terjaring di Warnet Botania 1 Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Trantip Kecamatan Batam Bota melakukan razia terhadap usaha Warnet di wilayah Botania 1 Batam Centre, RW 29 Kelurahan Belian, Senin (05/12/2018).

Kasi Trantip Junaidi mengatakan razia tersebut merupakan adanya laporan dari masyarakat, sehingga langsung diturunkan petugas Satpol PP ke lokasi di komplek ruko Botania 1 Blok D tidak jauh dari persimpangan Perum Nadim Raya.

” Dalam razia ini kami menjaring pelajar SMP yang sedang bermain di warnet tersebut, jumlah mereka 9 orang dari SMP yang berbeda beda. Aneh nya mereka ini semua mengenakan switer, jeket, sandal bahkan ada yang membawa bontot dari rumah, tetapi masih memakai celana biru SMP, atas dasar itulah kecurigaan masyarakat melapor kan. Ini adalah modus supaya mereka tidak dikenali sebagai pelajar saat masuk ke warnet tersebut,” ujar Junaidi ke Wartawan WartaKepri.co.id kebetulan bersamaan berada di lokasi tersebut.

Saat digiring ke sekolah mereka, ternyata salah seorang wali kelas mereka kaget, dan membenarkan bahwa anak anak ini membolos dan tanpa sepengetahuan Kami dan orang tua nya.

” St(15) kls 9 ini berpapasan di jalan dengan saya tadi pagi, saat berangkat ke sekolah, dia diantar orang tuanya,  tetapi kok ga masuk, ternyata membolos dan bermain main di warnet,” ungkapnya tanpa mau namanya dipublikasi.

Ditambahkan tim Trantib, dari kegiatan ini kami akan menyerah kan ke pihak sekolah mereka, supaya dibina dan menasehati supaya jangan membolos lagi. Pihak sekolah pun berjanji akan memanggil Orang tua siswa.

Untuk Warnet sendiri sudah diberi peringatan dan teguran karena membolehkan pelajar bermain di warnet nya di waktu jam sekolah yang berjarak kira kira 100 meter saja dari sekolah mereka. ” Soal izinnya masih kita cek apakah sudah ada apa belum,” ujarnya.(*)

Tulisan dan Foto : Amrullah

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA