Tunjangan SKPD Akan Dipotong Bila Ada Pegawai Bolos Kerja

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id, BATAM – Pemerintah Kota Batam membuat kebijakan baru terkait kedisiplinan pegawai.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, mulai tahun ini tunjangan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dipotong bila ada pegawainya yang bolos kerja.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Walikota, dan Pak Wali setuju. Mulai 2018, kehadiran staf menjadi penentu insentif Kepala SKPD,” kata Amsakar dalam apel pegawai Pemko Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (5/2/2018).

Disebutkannya lagi, dengan penggunaan ini secara tidak langsung akan terjadi eliminasi pegawai, dicontohkannya, ketika ada pegawai yang tidak masuk sampai berhari-hari, tentu tidak akan dipakai lagi oleh Kepala SKPD.

Diugkapkannya lagi, bagi pegawai yang membuat masalah tersebut akhirnya akan diminta untuk pindah ke dinas lain. Jika ini terus berulang tidak ada dinas yang mau menampungnya lagi hingga tereliminasi dengan sendirinya.

“Kalau sudah lelah jadi pegawai, kalau malas, bagus berhenti saja,” ujarnya.

Ia berharap dengan aturan baru ini pegawai akan berlomba-lomba untuk lebih disiplin sehingga tetap dipertahankan pimpinan. Terkait kedisiplinan ini, ia harap menjadi perhatian seluruh Kepala SKPD.

“Seperti apel pagi ini. Masih ada yang tidak hadir. Yang bisa selesaikan masalah kedisiplinan ini adalah pimpinan SKPD-nya masing-masing,” kata dia.

Sumber : Media Center Batam

Foto      : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA