WKTV Mabes TNI AL akan Beri Penghargaan ke Prajurit KRI Sigorot yang Tangkap 1 Ton Sabu

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq Rohman menegaskan keberhasilan pengungkapan kasus penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1 Ton ini, tak lepas dari kerja keras personelnya sekaligus sinergitas yang baik antar semua lembaga keamanan di Indonesia. (Video Lengkap di akhir berita)

“Inilah salah satu bentuk sinergitas aparat penegak hukum kita,” kata Taufiq saat menunjukkan barang bukti penyelundupan 1 ton sabu di Mako Lanal Batam, Sabtu (10/2/2017) siang.

Ia juga menegaskan tertangkapnya kapal Sunrise Glory setelah melakukan berbagai pengawasan dan pengintaian cukup lama. Dimana pada Desember 2017 silam, pihaknya mendapatkan informasi adanya kapal dengan ciri-ciri ini juga membawa sabu sebanyak 3 ton.

“Oleh karena itu, kita minta kepada KRI Sigorot untuk menemukan ciri kapal tersebut. Namun saat kita temukan sesuai ciri-ciri tersebut, kapal tersebut menggunakan nama lambung Sunrise Glory,” jelas Taufik.

Selanjutnya pada Rabu dan Kamis lalu, tambahya, semua muatan kapal dibongkar dan ditemukanlah 1 ton sabu-sabu.

“Operasi ini juga diback-up penuh Markas TNI AL. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita serahkan ke BNN Republik Indonesia,” jelasnya.

Dan, atas keberhasilan ini, maka Mabes AL akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang terlibat dalam operasi pengungkapan dan penangkapan kapal yang membawa 1 ton Sabu berbendara Singapura.(Andi/Adit)

Video :

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA