Wartakepri, Pisah Sambut Komandan Lanal Natuna Lama dan Baru

Komandan Lanal Natuna Yang Baru Diharapkan Meneruskan Kegiatan Wawasan Kebangsaan

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTA KEPRI .co.id, NATUNA – Komandan Lanal Kolonel (P) Tony Hardijanto dipindah tugaskan, sejumlah pemuda Natuna SlTA yang pernah diberikan ilmu oleh Komandan Lanal dalam acara sarasehan Kebangsaan tahun lalu di tajank jaringan jurnalis Indonesia (JJI) mengucapkan salam perpisahan dan selamat bagi Komandan Lanal ditugaskan ketempat yang baru.

Siswa SMA 1 Natuna, Rendy mengatakan, tahun lalu  para pelajar SLTA banyak diberi ilmu terkait wawasan kebangsaan oleh komandan,ilmu yang beliau curahkan akan terus kami amalkan bekal masa depan kelak.

“Terimakasih komandan Semoga semakin sukses kami doakan karirnya cemerlang segera hadir bintang pundak,”ucapnya, Sabtu (10/2/2018).

Baca juga : http://wartakepri.co.id/2017/08/27/sarasehan-kebangsaan-kentalkan-nasionalisme-di-perbatasan-nkri/

Dikatakannya lagi, berharap kedapan pemimpin yang baru menjabat di Natuna juga dapat meneruskan kegiatan serupa terkait dengan wawasan kebangsaan ini.

Dalam malam pisah  sambut komandan pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai – Natuna, dari kolonel laut (P) Tony Hardijanto. kepada Letkol Laut (P) Harry Setyawan, berlangsung di rumah makan Sisi Basisir Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Banteng, dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, beserta SKPD dan FKPD serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kolonel Tony Hardijanto mengatakan, waktu terlalu cepat berlalu, tidak terasa dirinya sudah satu (1) tahun bertugas di pulau terdepan NKRI.

Banyak kenangan menyenangkan, maupun tidak, tapi semua itu tetap ia yukuri dalam menjalankan tugas, mungkin banyak kesalahan atau kehilafan, yang sudah diperbuat, baik segaja maupun tidak sengaja, dimomen pisah sambut ini, saya minta maaf sebesar besarnya, agar langkah saya meninggalkan Natuna dapat diringankan.

“Terkait kapal ilegal fishing, yang selalu membuat resah masyarakat terutama nelayan Natuna. Kolonel Laut Tony Hardijanto minta maaf sebesar-besarnya, kami dari TNI angkatan laut tetap melakukan pegawasan, agar nelayan Natuna nyaman dalam mencari ikan,” ujar Tony.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Laut Tony juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Natuna atas dukungan pelaksanaan PPRC.

“kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat begitu besar dalam mendukung kegiatan TNI, hingga sukses dilakukan pada kegiatan PPRC beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Disebutkannya, do’anya kepada Natuna yang indah ini, agar aman dan maju selalu. Dirinya juga memohon do’a dari masyarakat Natuna agar ditempat tugas baru saya bisa lebih baik lagi. Terima kasih juga kepada Pemda atas dukungan dalam kegiatan ini.

Diwaktu yang sama calon Komandan Lanal Ranai baru, Letkol Harry Setyawan juga menyampaikan sambutannya, ia mengatakan, ini adalah sebuah anugerah yang sangat besar. Dimana ia di percayakan menjadi komandan Lanal Ranai.

“Belum satu tahun saya bertugas di dalam kapal selam, sudah diangakat menjadi komandan Lanal Ranai, ini adalah satu kehormatan bagi saya, mohon bantuan serta dukungan dan kerjasamanya dari Pemda maupun SKPD di kabupaten Natuna agar turut membantu kinerja saya jika ada kekurangan, semoga dalam menjakan tugas di Ranai,bisa bersama sama memajukan daerah ini,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada Danlanal lama dan selamat datang buat Danlanal yang baru.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Natuna, saya sampaikan permohonan mohon maaf dari Bupati Natuna, karena tidak bisa menghadiri acara ini. Beliau masih ada kegiatan di luar jadi beliau mengirimkan salam kepada kita semua yang hadir pada malam pisah sambut ini”, papar Wabup.

Wabup Ngesti menyampaikan, kabupaten Natuna punya ciri khas tersendiri dibandingkan daerah-daerah lain karena Natuna memiliki sumber daya alam yang sangat besar, oleh karena itu kebijakan dari pemerintah pusat menjadikan kepulauan ini menjadi daerah pertahanan.

Ucapan terima kasih disampaikan Wabup Ngesti kepada kolonel Tony Hardijanto yang sudah membantu di bidang pertahanan di kabupaten Natuna, dan Wabup juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Herry Setyawan komandan Lanal baru.

“pak Tony semoga kita bisa bertemu dilain waktu, semoga silahturahmi kita berjalan dengan baik, dan untuk pak Herry selamat atas jabatannya yang baru, semoga kita bisa bersama-sama membangun daerah ini, kami juga mengucapkan selamat datang di kabupaten Natuna”, sapa Wabup.(M.rikyrinovsky)

 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA