Wartakepri, Penyerahan Bantuan Pompong oleh Pemkab Anambas

10 Unit Pompong Bantuan Pemkab Serahkan ke Kelompok Nelayan Anambas

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19

WARTA KEPRI .co.id, ANAMBAS – Pemkab Anambas melakukan penyerahan bantuan kapal pompong kepada beberapa nelayan yang ada di Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/2/2018).

Penyerahan pompong tersebut Pemkab Anambas Dari Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Kabupaten Kepulauan Anambas, Samsuarman menjelaskan,
Kegiatan ini bersumber dari dana DAK Bidang Perikanan sementara jumlah pompong bantuan yang akan diserahkan sebanyak 10 unit dengan Ukuran 3 GT mesin 24 PK.

“Penerima bantuan kelompok usaha bersama nelayan dari Kecamatan Palmatak, Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Jemaja sesuai dengan Proposal, usulan dari Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) dan hasil Verifikasi terhadap kelompok Nelayan tersebut,” terangnya.

Dibeberkannya lagi, untuk lokasi pompong sendiri saat ini berada di Desa Bayat dan dijemput langsung Oleh UPTD Perikanan di kecamatan masing-masing penerima.

Kasubag TU Di UPTD DPPP Kecamatan Jemaja, Mudahir menuturkan, terkait penyerahan bantuan tersebut sudah terlaksana dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Anambas Abdul Haris SH Kemarin.

“Dengan bantuan ini bisa di manfaatkan oleh nelayan yg menerimanya sehingga akan memudahkan untuk para Nelayan nelayan kecil melakukan penangkapan ikan di laut Kecamatan masing masing,” ujarnya.

Diterangkannya, bantuan pompong ini adalah wujud perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap para nelayan kecil, yang ada di Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Anambas, UPTD ini hanya sebatas mendampingi para nelayan.

“Ada beberapa kelompok Nelayan yang menerimanya antaranya adalah kelompok nelayan Ipan Bahari Desa Landak, kelompok nelayan Suka Maju Kelurahan Letung dan Kelompok nelayan Terumbu Laut Desa Batu Berapit semuanya terima pompong sebanyak satu unit,”tutupnya.(Mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA