Tanjungpinang, Wakil Polda Kepri Yan Fitri di wawancarai sejumlah media

Amankan Pemilu Polda Kepri Siagakan 300 Brimob di Tanjungpinang

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTA KEPRI .co.id, TANJUNGPINANG– Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Yan Fitri Halimansyah pastikan, institusi Polri tetap berdiri di posisi netral dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tanjungpinang tahun 2018.

Waka Polda yang akrab disapa Yan ini merupakan abang kandung dari mantan Wali Kota Lis Darmansyah, yang saat ini juga ikut mencalonkan diri sebagai Calon Walokota Tanjungpinang yang berpasangan dengan Maya Suryanti.

“Kita harapkan Pilkada di Kota Gurindam ini berjalan aman dan damai,” ucap Yan usai menghadiri dekralasi damai dan simulasi sistem pangamanan Kota dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, di Dompak, Rabu (14/2/2018).

Ditegaskannya, kami tidak ada memihak pada salah satu calon, Netralitas Polri menjadi prioritas utama dalam Pilkada Kota Tanjungpinang tahun 2018 ini.

Ditambahkannya, sebagai upaya menciptakan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada di Tanjungpinang, sebanyak 300 personil Brimob dan dua kompi Sabhara disiapkan dan disiagakan di Tanjungpinang.

Semantara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP, Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, guna mencegah terjadinya konflik-konflik antar kedua pendukung peserta Pilkada, pihaknya lakukan simulasi kerusuhan.

“Untuk pengamanan Pilkada tahun ini kita turunkan 150 personil Polres dalam simulasi ini. Serta dibantu 300 personil Brimob dan 100 personil Sabara Polda Kepri,” tuturnya.

Tedjo Baskoro menambahkan, untuk setiap kediaman Paslon juga kita siapkan satu paslon satu orang walpri, yang bersipat pengawalan peribadi dan termasuk ketua KPU dan sampai ketua Panwaslu juga kita siap kan Walperi.

“Semogga masyarakat Kota Tanjungpinang bisa melaksanakan Pilkada Tanjungpinang aman dan damai,” harapnya. (Yansyah)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA