Wartakepri, Anak sekolah saat belajar

Beasiswa Diberikan PT Timah Tanjungbalai Karimun Bagi 4 Orang Anak Kurang Mampu

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21

WARTA KEPRI .co.id, KARIMUN – Sebuah perusahaan di wilayah Kabupaten atau Kota harusnya memiliki kontribusi terhadap masyarakata disekitasnya, itulah yang dilakukan PT Timah Tanjungbalai Karimun.

PT Timah Tanjungbalai Karimun wilayah operasi Kepri dan Riau melakukan sosilisasikan program kelas beasiswa tahun ajaran 2018/2019 di gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun , Rabu (14/2/2018).

Kepala Unit Metalurgi, Wiyono melalui Kabag Humas PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Afriano mengatakan, kegiatan osialisasi ini adalah salah satu program PT Timah di bidang Pendidikan. Ia berharap melalui program ini kehadiran PT Timah di Karimun dapat lebih berarti.

“Ini salah satu program PT Timah di bidang pendidikan untuk memberi beasiswa. Kami sangat mendukung putra-putri Karimun untuk mengikuti pendidikan secara gratis melalui beasiswa ini,” katanya.

Dijelaskannya, untuk penerima beasiswa sendiri diprioritaskan anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu. Sementara untuk jumlah penerima beasiswa tahun ini hanya 4 orang.

“Yang jelas beasiswa ini lebih kita prioritaskan bagi keluarga kurang mampu. Bagi anak yang menerima beasiswa seluruh biaya selama sekolah di SMAN 1 Pemali akan ditanggung PT Timah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Herdan Firdaus mengatakan, menyambut baik program yang diberikan oleh PT Timah TBK, karena melalui program ini secara tidak langsung telah ikut membantu pendidikan bagi anak-anak di Karimun.

“Kita sangat menyambut baik sosialisasi ini, mari kita ikuti sosialisasinya dengan baik agar anak-anak kita dapat kita kirim untuk mengikuti pendidikan di sana (SMAN 1 Pemali),” ucapnya.

Selain itu, Herdan juga berharap kedepannya jumlah beasiswa yang diberikan oleh PT Timah dapat bertambah, sehingga anak-anak yang berprestasi lebih banyak mendapat beasiswa.

“Semoga kedepannya kouta untuk beasiswa akan bertambah,” harapnya.

Sumber : Lendoot.com

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA